Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kota Bima melalui Pelaksana tugas (Plt) Dinas Sosial Kota Ir. H. Abdul Gawis yang Juga selaku Asisten I Setda menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda, bantuan tersebut langsung diterima oleh Lurah Sambinae di Aula kantor kelurahan setempat, Senin (17/01/22). 

Pada kesempatan tersebut Plt. Dinsos Kota Bima berharap, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir.

Sementara Kepala Kelurahan Sambinae, Drs. Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Bima atas kepeduliannya membantu warga terdampak banjir, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak. 

Kata Lurah, terkait Banjir wilayah di sambinae lebih disebabkan oleh sempitnya saluran drainase mulai dari markas Brimob hingga dipertigaan cabang Panggi.

Untuk mengatasi hal tersebut menurut lurah, Solusinya adalah memperlebar saluran drainase dan crossing deker yang ada dipertigaan perbatasan dengan Panggi.

Dan yang lebih penting lagi membangun cekdam atau tanggul penahan air di kaki gunung Londa dan penanaman pohon tanaman keras dilahan tegalan milik warga yang berdekatan dengan pemukiman penduduk. (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: