Bima - DinamikaMbojo, Sesuai Petunjuk Bupati Bima kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, lima orang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Belva Roy, Iskandar, Taufik dan Agus yang berasal dari Desa Bugis Sape yang start dari Pelabuhan Syahbandar Sape hari Kamis 13 Januari 2022 Jam 21.00 WITA menuju Sumba NTT dan mulai kehilangan kontak pada Jum'at sore 14 Januari 2022 dan dilaporkan tenggelam di sekitar perairan Sumba Provinsi NTT

Ke lima nelayan tersebut sudah ditemukan oleh kapal nelayan Bali yang sedang melakukan penangkapan ikan Sabtu 15 Januari 2022 jam 17.00 WITA disebelah Selatan Sumbawa (Perairan Hu'u) kemudian dilakukan evakuasi dan saat ini sedang menuju Pelabuhan Benoa Bali. 

Diperkirakan tiba di Pelabuhan Benoa-Bali Senin 17 Januari 2022 atau Selasa 18 Januari 2022. Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Bima Minggu (16/1) sudah menginstruksikan Kepada kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima untuk melakukan penanganan kelima nelayan tersebut dan memastikan mendapatkan penanganan sebagaimana mestinya.

Menindak lanjuti instruksi Bupati, kepala Dinas Sosial kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM memastikan akan menangani ke lima warga Sape tersebut. "Inshaallah Senin (17/01) Kadis Sosial dan Kepala Bidang Terkait akan langsung menjemput ke lima nelayan tersebut" di Bali". Ungkap Andi. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: