Dompu - DinamikaMbojo, Mengakhiri tahun 2021 dan mengawali tahun 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan Istigosah, Zikir dan Doa bersama. Acara dimaksud dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Bupati Dompu, Jumat (07/01/22).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Dompu, Wakil Bupati Dompu, Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri, Dr. TGH. Sabarudin, M.Pd, TGH. Mustahab, S.Pd.I, Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Setda, Pejabat Struktural dan Fungsional, Kepala Kemenag, Camat Se-Kabupaten Dompu, Toga, Toma dan elemen penting lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dompu, Kader Jaelani, menyampaikan kegiatan istigosah, zikir dan doa menjadi momen untuk membentuk semangat baru di kalangan masyarakat Dompu. Kata Bupati acara ini menjadi semangat baru bagi kita semua untuk menguatkan dan mencerahkan diri dalam melaksanakan berbagai aktivitas rutinnya.

“Zikir dan doa yang kita lakukan pagi ini mendorong kita semua bisa sukses dan berkemajuan dalam melakukan berbagai aktivitasnya di tahun ini dan juga di tahun berikutnya”, ucap Bupati.

Kemudian Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini sebagai bentuk rasa syukur atas berbagai karunia kebaikan yang diperoleh di tahun 2021. “Walau dalam suasana pandemi covid-19 dengan beragam ujian dan cobaan, kita masih diberikan kekuatan oleh Allah SWT, untuk dapat melewatinya dengan baik, oleh karenanya kita mesti bersyukur atas nikmat kebaikan tersebut dan cara kita bersyukur adalah dengan doa dan zikir kepada-Nya”, terang Bupati.

Guna membangun semangat baru yang lebih baik dan lebih kokoh lagi di antara elemen penting daerah dalam menghadapi berbagai tantangan, ujian dan cobaan di tahun 2022 juga dalam upaya mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) sebagaimana Visi Kabupaten Dompu, lewat acara tersebut, Bupati berharap Allah SWT menganugerahkan dengan kekuatan dan semangat baru, yaitu semangat yang lebih kuat dan lebih kokoh lagi dari tahun sebelumnya.

Berikutnya Bupati menguraikan manfaat kegiatan zikir dan doa yang berlangsung. Kata Bupati, ada banyak kebaikan yang dapat diperoleh dengan kegiatan zikir dan doa.

Adapun manfaat zikir dan tersebut adalah selain menjadi bagian dari perintah Allah SWT, untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada-Nya, aktivitas zikir dan doa dapat menjadi asbab dilancarkan rezeki, dihilangkannya berbagai persoalan, dijauhkan dari berbagai godaan, hidup diliputi kebaikan dan curahan kasih sayang dari Allah SWT, dapat mengontrol emosi, mendapatkan kebahagiaan dan juga keselamatan hidup dan juga sebagai wahana untuk beribadah kepada Sang Khalik”, terangnya.

Ditambahkan Bupati, dengan istigosah, zikir dan doa bersama yang dilakukan ini, dirinya berharap berbagai kebaikan, kedamaian, keharmonisan, dan keselarasan, dapat tercurahkan untuk kebaikan masyarakat dan daerah yang bermottokan Nggahi Rawi Pahu ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita kedepan terutama dalam mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) melalui Program Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) dapat terwujud dengan baik”, harapnya.

Dimomen ini juga Bupati Kader Jaelani tidak lupa mengajak elemen masyarakat Dompu untuk terus menjaga kondusivitas daerah dan juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Mari kita jaga bersama kondisi daerah kita yang sudah aman, tertib dan damai serta sudah tertata dengan baik di tahun sebelumnya dan juga tetap patuh untuk menerapkan prokes”, ajaknya.

Mengakhiri penyampaiannya Bupati memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mewujudkan acara yang berlangsung, sehingga terlaksana dengan lancar, aman dan tertib.

Kata Bupati, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama kepada jajaran keluarga besar Nahladatul Ulama Kabupaten Dompu, Pemuda Ansor, PMII, dan IPNU yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan kegiatan di pagi hari ini.

Kegiatan Istigosah, Zikir dan Doa bersama berjalan khidmat yang diisi dengan zikir dan doa bersama di pandu Dr. Tuan Guru Haji Badarudin, M.Pd. (DM.Prokopim)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: