Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintahan Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu (26/01/22) menyelenggarakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang)  tahun 2022 yang di dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Setempat.

Hadir pada kegiatan Musrenbang, Kabid Bappeda Litbang, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mpunda, kasi Perencanaan Dinas PUPR, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala SDN 60, RT dan RW, BKM dan Karang Taruna.

Kepala Kelurahan Sambinae, Drs. Amiruddin menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kelurahan ini adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya. "Musrenbang kelurahan dilakukan setiap bulan Januari untuk menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada rencana pembangunan".

Musrenbang ini juga untuk memusyawarahkan dan memantapkan serta menyiapkan apa yang menjadi acuan terkait pembangunan yang ada di kelurahan sambinae. 

Mengajak pada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Sambinae agar bersama-sama menyatukan langkah dalam kemajuan pembangunan Kelurahan demi kesejahteraan bersama. Terangnya.

Sementara Camat Mpunda yang di wakili Kasi Pemerintahan, Arif Surya M Ridho, SP mengatakan, musrenbang kelurahan ini akan diambil beberapa usulan yang menjadi skala prioritas untuk dibawa ke musrenbang Tingkat kecamatan, selanjutnya dibawa ke tingkat Pemerintah Kota Bima. tuturnya. (***)




Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: