Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintahan Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kamis (27/01/22) menyelenggarakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 yang di dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Setempat.

Hadir pada kegiatan Musrenbang, sekaligus sebagai Narasumber Bappeda Litbang, Kecamatan Mpunda, Dinas PUPR. Juga hadir pada kegiatan Musrenbang Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT dan RW, LPM dan Karang Taruna.

Kepala Kelurahan Monggonao, Budi Ansari, S.Sos menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan guna menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

Kegiatan Musrenbang ini untuk memusyawarahkan dan mengusulkan sejumlah Program yang skala prioritas serta menyiapkan apa yang menjadi acuan terkait pembangunan yang ada di kelurahan Monggonao

Mengajak pada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Monggonao agar bersama-sama menyatukan langkah dalam kemajuan pembangunan Kelurahan demi kesejahteraan bersama. Terangnya.

Adapun sejumlah usulan warga yang skala prioritas diantaranya, Program Fisik berupa Penutupan dan Pemeliharaan Saluran Drainase, Pembuatan Talud/Parit dan Rabat Gang.

Kemudian program lain, yakni Sosial Budaya yaitu, Bedah Rumah, Pengadaan Terop dan Tarpal dan Pengadaan Kursi serta lainnya.

Selanjutnya, Ekonomi berupa Bantuan Mesin Penetas telur, Bantuan Alat Perbengkelan dan Tukang Kayu, Bantuan Rombong jualan, Bantuan Usaha Kelompok Ikan Lele dan Bantuan Koperasi Masyarakat.

Menurut Lurah Budi Ansari, hasil usulan warga melalui musrenbang ini nantinya akan dibawa dan diajukan ke musrenbang Tingkat kecamatan. Semoga usulan warga ini ditingkat kecamatan dapat terakomodir dan bisa dilanjutkan ke tingkat Pemerintah Kota Bima. Terangnya. (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: