Kota Bima - DinamikaMbojo, BKMB (Badan Kemakmuran Masjid Besar) Baitul Hamid Raba Kelurahan Penaraga Kota Bima Gelar Acara Silaturahmi "Jalin Kekerabatan dan Ukhuwah Islamiyah " bersama Perangkat Kelurahan penaraga dan Rabangodu Selatan, Tokoh agama,RT/RW bersama Jamaah sekitarnya.

Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos Selaku Dandim 1608/Bima Hadiri Acara Silaturahmi yang mana merupakan komunikasi sosial dengan cara Ukhuwah Islamiyah, Sholat Berjamaah, Dzikir serta Doa tak lupa dipanjatkan kepada Allah SWT Nabi Besar Muhammad SAW, atas kehadiran "Dae Zia " Sapaan Akrab masyarakat (Putra Bima) yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai Komandan Kodim 1608/Bima.

Selain pelaksanaan Sholat Maghrib berjamaah sebagai Imam yakni Imam Besar H.Lukman dalam kesempatan tersebut Dandim juga memberikan Sambutan Pertama bersama para ulama, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Seusai pelaksanaan Sholat Maghrib berjamaah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan Letkol Inf M.Zia Ulhaq mengucapkan Syukur alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan keselamatan dan kesempatan untuk melaksanakan sholat Fardhu berjamaah di tempat yang mulia ini.

"Banyak pengalaman tugas yang saya dapatkan selama menjadi Danyon Raider 100/BB di medan, alhamdulillah setelah saya dilepas dari Danyon dan saya bisa ke Bima untuk mengemban tugas yang diamanahkan terhadap diri saya sebagai putra Asli Bima dan kepada keluarga besar saya yang ada di Kelurahan Penaraga karena nenek saya berasal dari Penaraga" Ucap Haru Dae Zia

Saya hadir di bima anggaplah sebagai anak dan keluarga bagi warga kota dan kabupaten Bima, agar hubungan silaturahmi tetap terjaga sampai saya meninggalkan Bima pada saatnya nanti.

Sebagai putra Bima melakukan silaturahmi dengan para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat meminta Doa Restu untuk kesuksesan dalam pelaksanaan tugas demi kemajuan dan keamanan Bima apa yang menjadi amanah yang diembankan kepada saya bisa tercapai dengan baik, sekaligus kepada tokoh Agama tokoh masyarakat serta jamaah masjid untuk sama sama menjaga Marwah Bima demi keamanan dan kenyamanan masyarakat kita dalam melaksanakan tugas dan aktifitas setiap harinya.

Mada sebagai putra Bima yang dipercaya sebagai Dandim 1608/Bima tidak ada apa apanya tanpa dukungan dari para ulama tokoh agama tokoh masyarakat dan masyarakat Bima.

Kita sebagai TNI dan Polri sebagai aparat keamanan meminta dan menghimbau kepada para sesepuh dan tokoh masyarakat untuk saling menghimbau dan menasehati untuk sama-sama menjaga Bima " Dana Mbojo "supaya tetap aman dan tentram

Harapannya  kepada para ulama, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, apabila ada permasalahan agar dimusyawarahkan bersama untuk mencari solusi terbaik, untuk saling membantu serta mendukung, demi tetap terjaga instabilitas daerah yang aman dan kondusif" Tutupnya

Hadir dalam kegiatan Sholat Maghrib, Sholat Isya berjamaah dirangkai silaturahmi ini yaitu Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos didampingi PJS pasi Intel Kodim 1608/Bima Kapten Inf Seninot Sri Bakti, 
Dan Unit Kodim 1608/Bima Letda  Inf Husain, Imam Masjid H. Lukman, Brigade Masjid Ust. Burhanuddin serta Tokoh agama ,  Tokoh masyarakat serta Jamaah masjid Besar Baitul Hamid. 

Mewakili masyarakat Bima salah satu Tokoh pemuda penaraga menyampaikan mewakili masyarakat Bima " Kami sebagai pemuda dan masyarakat meminta dukungan dari TNI untuk sama sama bergerak bersama masyarakat dalam menjaga Keamanan kebersihan dan kegiatan sosial. 

Setelah pelaksanaan silaturahmi dilanjutkan kegiatan Sholat Isya berjamaah acara kemudian diakhiri dengan foto bersama.(***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: