Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bima melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan pada Areal Perhutanan Sosial Meci Angi Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota. 

"Penanaman tersebut merupakan bagian dari Gerakan Pekan Penanaman dan Reboisasi pada Tegalan dan Kawasan Hutan". 

Dalam areal penanaman dilaksanakan bersama oleh beberapa OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima yakni Diskoperindag, DPMPTSP, Dinas Perpustakaan & AD, DISLUTKAN, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pertanian.

Sebanyak 250 bibit yang disediakan dalam Gerakan Pekan Penanaman yang berlangsung pada hari rabu 26 januari 2022 tersebut. Melibatkan seluruh unsur dan komponen pada masing- masing instansi dengan luas lahan sebesar 5 Ha.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima Drs. H. Sukri, M.Si mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya penyehatan dan pengembalian fungsi Tutupan Vegetasi serta Daerah Aliran Sungai (DAS) yang menjadi nawaitu Pemerintah Kota Bima. 

"Ini menjadi ikhtiar kita bersama dan didukung oleh segenap elemen. Semoga semua langkah ini memberi manfaat bagi semua", harap Kadis Kominfotik Kota Bima. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: