Kota Bima - DinamikaMbojo, Diduga kerap lakukan aksi penjambretan di wilayah Kecamatan Sape, FF (24), Jum'at pagi (28/1/2022) Dihakimi massa, namun nyawanya berhasil diselamatkan anggota Polsek Sape dan Tim Puma II.

Tim Puma II dibawah pimpinan Aipda Hero Suharjo dan personil Polsek Sape kini telah mengamankan pelaku di Mako Polres Bima Kota.

Kapolres Bima-Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Sabtu (29/1) pagi ini menyampaikan, kejadian diduga pelaku jambret dihakimi massa Jum’at kemarin.

Kronologinya, FF asal Lambu Kabupaten Bima ini selamat dari amukan massa, saat bersangkutan dikenali saat membeli makanan disalah satu rumah makan. warga yang sudah mengenal wajah pelaku dan terlanjur emosi langsung mengepung dan menghajarnya.

Informasi adanya pelaku jambret yang tengah dihakimi massa, aparat Polsek Sape dan Tim Puma II langsung mengamankan dan mengevakuasi residivis asal Lambu Kabupaten Bima tersebut.

Tim Puma 2 sambung Kasat Reskrim, langsung mengamankan FF menuju Mako Polres Bima Kota. Tentu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada FF yang sudah babak belur dihakimi massa.

Berdasarkan laporan, terakhir FF melakukan aksi penjambretan mengakibatkan dua korbannya terjatuh dari sepeda motor dikendarai, hingga mendapatkan perawatan di PKM Sape.

Dua korban dijambret handphone, Modus pelaku saat menjalankan aksinya, sebelum pelaku mengambil handphone dan barang berharga pada korban yang menjadi sasarannya, pelaku membuntuti lalu ditempat yang sepi, beraksi dengan cara menendang korban hingga terjatuh, lalu mengambil barang berharga milik korban.

Lanjut Rayendra, Setelah mengamankan pelaku jambret, tim Puma II, berhasil mengamankan terduga pembeli Handphone dan barang berharga hasil jambret.

“Kami juga berhasil mengamankan RE (34) warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima selaku terduga penadah,”jelasnya. (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: