Dompu - DinamikaMbojo, Dalam menjamin kebersihan dan kesehatan anak dari penyakit kelamin, serta sebagai salah satu syarat sahnya ibadah suatu agama. Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Dompu di sponsori oleh Pegadaian Syariah Area Dompu bekerja sama dengan Kecamatan Dompu, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan Khitanan atau Sunatan Massal pada Anak di Kecamatan Dompu.

Kegiatan suantan masal tersebut dihadiri secara langsung, Wakil Bupati, Sekretaris Dinas Sosial, Perwakilan Dinas Kesehatan, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST, MT mengungkapkan, kegiatan sunatan massal merupakan bentuk kepedulian semua pihak terhadap masyarakat setempat. “Kegiatan sosial seperti ini, sangat baik dan membantu masyarakat terutama masyarakat yang tergolong ekonomi kurang mampu,” ucapnya.

Kepada pelaksana Program PKH, Wabub mengapresiasi sehingga kegiatan sunatan masal dapat dilaksanakan dengan baik. “Ini hal yang luar biasa bagi warga ditengah lemahnya ekonomi Dunia dan negara bahkan di Dompu karena Covid-19,”  tutur Wabup.

H. Syahrul mengharapkan, kegiatan sunatan masalah tersebut mendapat berkah disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. “Mudah-mudahan anak-anak yang disunat pada hari ini, menjadi generasi Dompu yang sehat, sukses dan dan berakhlak mulia serta berguna bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungannya,” harap Wabub yang diamini seluruh hadirin.

Kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Wakil Bupati menyarankan untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa di tiap-tiap kecamatan. “Rancangan kegiatan sunatan masal seperti ini, biar warga di kecamatan lain pun ikut terbantu,” kata H. Syahrul Parsan.

Sebelum menutup sambutannya, kembali Wabub menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat menyukseskan kegiatan tersebut. “Mari kita terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat, daerah dan negara dengan cara bekerja bersama dan sama-sama bekerja serta terus menjalin koordinasi, konsolidasi dan kolaborasi,” tutupnya.

Sementara itu, Nini Kusni Khaerunnisyah Sekretaris Dinas Sosial Dompu menjelaskan, Kegiatan sunatan masal merupakan ide murni dari teman-teman PKH Kecamatan Dompu. “Kami hanya membantu memfasilitasi dan semoga kedepannya kegiatan seperti ini terlaksana lebih banyak lagi pesertanya,” harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Dompu Syahbudin Abi S.Ip. M.Ak yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak sehingga sunatan masal terlaksana dengan baik dan lancar. “Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di tahun berikutnya,” kata Abi. (DM.Prokopim).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: