Kota Bima - DinamikaMbojo, Pada saat penyerahan Lumbung Sosial di Kantor Kecamatan Rasanae Barat, Senin (13/12/21), Wali Kota Bima Melalui Asisten I Setda Kota Bima, Ir. H. Abdul Gawis meminta pada selurih Lurah untuk membuat lubang resapan biopori. Langkah tersebut menurutnya untuk mengendalikan banjir saat musim hujan dan menjaga cadangan air tanah di musim kemarau. 

Mengutip apa yang disampaikan Wali Kota, H. Gawis meminta agar setiap rumah harus memiliki lubang resapan biopori, karena lubang resapan biopori ini merupakan solusi sebagai resapan air," Ujarnya.

Asisten mengharapkan agar lurah dapat membuat lubang biopori sebanyak-banyaknya bahkan sampai ribuan. Agar lubang biopori ini dapat meresap air ketika terjadi musibah banjir atau kelebihan air pada musim hujan saat ini.

Bahkan Wali Kota Mengarahkan tidak perlu menggunakan Pipa atau bornisasi, bagaimana meminta kita untuk berkreatif dengan menggunakan peralatan lain, seperti Ember cet yang berukuran besar yang dapat meresap air. 

Kata Gawis, apa yang menjadi harapan Wali Kota ini merupakan program penting pemerintah Kota Bima dalam rangka menyelamatkan masyarakatnya. (MD.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: