Dompu – DinamikaMbojo, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu sebelum batas waktu 31 Desember 2021 berupaya keras dengan segala upaya dalam percepatan vaksinasi covid-19 hingga mencapai 70 Porsen dari jumlah penduduk sesuai target nasional.

Memenuhi harapan yang dimaksud Pemda Kabupaten Dompu melalui Dinas Kesehatan (Dikes) melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi, Jumat (03/11/21) pukul 09.18 Wita – Selesai di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Hadir di kegiatan ini Sekretaris Daerah yang juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Forkompimda, Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat, Pimpinan Puskesmas, Lurah dan Kades Se-Kabupaten Dompu.

Wabup H. Syahrul Parsan dalam Arahnya di kegiatan ini, menjelaskan bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Dompu belum mencapai target sesuai yang diharapakan. 

Menurut Wabup capaian vaksinasi Kabupaten Dompu per tanggal 2 Desember 2021 untuk dosis 1 baru pada angka 94.989 dosis atau sebesar 54,45 Porsen dan untuk dosis 2 berkisar pada angka 38.886 dosis sebesar 22,29 Porsen. “Dengan angka capaian ini, capaian vaksinasi daerah kita masih rendah mencapai angka 70 Porsen dari target nasional”, ucapnya.

Berikutnya Wabup memberikan penegasan jeda waktu untuk mencapai angka sesuai target 70 Porsen penduduk yang divaksin tinggal 19 hari. “Dengan jeda waktu yang sangat singkat ini diminta semua pihak yang dilibatkan dalam percepatan pencapaian target vaksinasi agar bekerja keras mensosialisasikan vaksinasi ini ke masyarakat”, pintanya.

Berikutnya lagi, Wabup H Syahrul Parsan menjelaskan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi ini sehingga bisa tercapai 70 Porsen atau lebih sesuai dengan harapan, semua OPD, Camat, Lurah, Kades dan elemen penting lainnya akan dilibatkan guna mengajak warga masyarakat untuk divaksin. Mewujudkan harapan tercapainya angka vaksinasi hingga 100 Porsen sesuai target nasional akan dilakukan pembagian tugas berdasarkan wilayah binaan kepada OPD, Camat, Lurah, Kades dan Pimpinan Puskesmas.

Lanjut Wabup menyampaikan harapannya. “Saya berharap kepada semua pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kades dan Kepala Puskesmas sesuai wilayah binaannya masing-masing agar bekerja keras dan sungguh - sungguh guna mencapai angka vaksinasi sesuai target”, harapnya.

Diakhir penyampaiannya Wabup berharap kepada semua Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kades untuk melaksanakan sebaik-baiknya dan tanggung jawab penuh dengan koordinasi dengan aparat terkait sesuai wilayah kerja masing-masing. 

Ditambahkannya, pendorong target vaksinasi tersebut sangat bermanfaat dari kinerja OPD, Camat, Lurah, Kades dan Pimpinan Puskesmas. “Saya meminta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan yang mendorong pelaksanaan program ini sungguh-sungguh dan penuh kerja”, menutup pembicaraannya.

Rakor berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19 yang diakhiri dengan pemaparan penanganan covid-19 sampai dengan tanggal 3 Desember 2021 oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Maman, SKM.M.MKes. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: