Dompu - DinamikaMbojo, Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan didampingi Plt Kadis Pertanian dan Perkebunan dan Kabag Prokopim Setda Dompu bersama masyarakat Petani di Desa Riwo Kecamatan Woja melakukan penanaman pohon buah-buahan.

Kegiatan Penanaman tersebut dalam rangka merehabilitasi kembali hutan di kabupaten Dompu, Kementerian DLHK melalui BP DAS LH Dodokan Moyosari Kementerian DLHK RI memberikan bantuan tanaman pohon buah-buahan dan tanaman lain kepada petani di areal so dana kala desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. 

Adapun Jumlah tanaman buah dan tanaman lain tersebut berjumlah 15.980 pohon yang terdiri dari Tanaman Srikaya, Jambu mete, Mangga, Nangka, Durian, Mahoni serta tanaman Kemiri yang akan ditanam pada areal seluas 398 Ha. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Dompu menyampaikan terima kasih kepada BP DAS LH Moyosari atas lnovasinya dalam merehabilitasi kembali hutan kita yang rusak akibat dari perladangan dan lain sebagainya. 

Akibat dari hutan yang telah rusak saat ini adalah terjadinya berbagai musibah seperti banjir dan tanah longsor yang membawa kesengsaraan bahkan memakan korban jiwa bagi masyarakat. 

Lewat program ini, saya mengajak kepada kita semua mari kita secara bersama-sama merehabilitasi kembali dan memelihara hutan kita untuk kita wariskan kepada anak cucu kita. Ajaknya. (DM.006).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: