Dompu – DinamikaMbojo, Bulan Desember tahun 2021 yang juga merupakan bulan dimana Provinsi NTB memperingati Hari Ulang Tahun Ke-63 menjadi bulan penghijauan.

Di bulan ini berbagai elemen masyarakat bahu membahu memberikan dukungan untuk ikut peduli menjaga, melindungi serta melestarikan alam sekitar dari kerusakan dengan penanaman pohon penghijauan.

Sebagaimana elemen masyarakat lainnya Forum Silaturahim Angkatan 90 (Fosil) dengan anggota yang tersebar diseluruh Indonesia menunjukan kepedulian dan kebersamaannya dalam melindungi, menjaga dan melestarikan lingkungan dengan kegiatan penghijauan.

Bersama anggotanya sekitar 100 orang, Sabtu (18/12/21) Fosil melakukan kegiatan penghijauan dengan pohon buah yang terdiri dari rambutan, kelengkeng dan pohon lainnya sekitar 1.500 pohon dilokasi yang berada disepanjang pintu masuk Bendungan Mila Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Hadir di kegiatan ini Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, Legislator Partai Nasdem, Muhammad Iksan, S.Sos, Kadis Lingkungan Hidup, Jufri, ST.MT, Plt. Kadis Distambun, Ir. Syamsuddin, Anggota KPU, Sekdis Pol PP Sukardin Hasan S. Sos dan sejumlah Anggota Fosil baik dari Dompu maupun dari daerah lainnya terlibat bersama melakukan penghijauan.

Dalam arahannya di kegiatan ini Wabup menyampaikan apresiasinya terhadap fosil yang telah melakukan kegiatan penghijauan. Kata Wabup apa yang dilakukan Fosil ini sangat bermanfaat bagi kelestarian alam.

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan Fosil dan ini menjadi bentuk kepedulian, kebersamaan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam menjaga, melindungi, merawat, memelihara dan melestarikan alam”, ucapnya.

Menurut Wabup upaya melindungi, menjaga, merawat serta melestarikan alam dengan kegiatan penghijauan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata namun juga menjadi tanggungjawab dari seluruh elemen masyarakat.

Pentingnya upaya penghijauan dilakukan secara bersama oleh seluruh elemen yang ada, Wabup mengajak semua pihak untuk ambil bagian melakukan penghijauan. Menurut Wabup upaya penghijauan menjadi ikhtiar bersama dari seluruh elemen masyarakat dalam mencegah terjadinya kerusakan alam”, Mari bersama ambil bagian menghijaukan lingkungan agar dapat terjaga, terlindungi dan lestari”, ucapnya.

Berikutnya Wabup juga menyampaikan harapan agar upaya dari Fosil menghijaukan alam dengan menanami pohon dapat diikuti oleh angkatan-angkatan lainnya sehingga penghijauan marak diupayakan oleh semua pihak. “Dengan kegiatan penghijauan ini saya berharap bisa dicontoh oleh elemen lainnya”, harapnya.

Menutup arahannya Wabup menyampaikan penghijauan adalah upaya mensejahterakan masyarakat terutama dalam mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius). “Upaya penghijauan menjadi upaya bersama kita untuk mensejahterakan masyarakat”, ucapnya menutup arahannya. (DM.Prokopim).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: