Kota Bima - DinamikaMbojo, Data terbaru Imbas dari musibah banjir melanda wilayah Kota Bima, pada Senin Sore (06/12/21) berdampak pada 20 Kelurahan di tiga kecamatan, yakni Asakota, Rasanae Barat dan Mpunda.

Adapun Kelurahan yang terdampak diantaranya, Jatibaru Barat, Jatiwangi, Santi, Sarae, Melayu, Salama, Pane Matakando, Penatoi, Lewirato, Penanae, Penaraga, Nae. Bahwa data jumlah kelurahan terdampak akan terus di perbarui.

Kepala BPBD Kota Bima melalui Kabid Darlog, Nazamuddin, Sos pada DinamikaMbojo Selasa (07/12/21) mengungkapan, banjir terjadi kemarin akibat tingginya curah hujan sejak Pukul 12.00 - 16.00 Wita.

Akibatnya, 20 Kelurahan di tiga Kecamatan, yaitu  Rasanae Barat, Asakota dan Mpunda terendam banjir dengan Ketinggian mulai dari 45 cm sampa 1 meter.

Tambah Crisna sapaannya,  berdasarkan update daya yang kami terima dari masing-masing kelurahan terdampak dan hasil  olah wilayah bencana, sedikitnya  4000 Lebih Warga terdampak.

" Data Ini masih kami update dan sewaktu-waktu berubah berdasarkan laporan dari teman-teman lurah, relawan di lapangan beberapa fasus dan fasum," terangnya.

Seperti Puskesmas terganggu pelayanan  dan jembatan terputus yaitu, Jembatan penghubung kota dan Kabupaten Bima di  Kelurahan Jatibaru Timur.

Akibatnya, melumpuhkan akses publik, kemudian jembatan lingkar Lingkungan di Kelurahan Ntobo juga ambruk.(***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: