Kota Bima - DinamikaMbojo, Usai acara pelantikan Satgas Anti Narkoba oleh LBH dan BNNK Bima. Jum'at (03/12/21), SMPN I Kota Bima langsung menerima bantuan 5 unit komputer dari Pegadaian Persero Cabang Bima.

Kepala Pegadaian Cabang Bima, Imran mengatakan bahwa ini komitmen pegadaian dalam melayani masyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan. Adapun bantuan yang diberikan berupa 5 unit komputer raspberry Pi4.

Imran harapan agar siswa dan siswi nantinya dapat memanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembelajaran di bidang IT. Tuturnya.

Sementara Kepala SMPN I Kota Bima,  Arif Rizal, M.Pd, merasa terharu dan  mengucapkan terima kasih yang tulus atas kepedulian Pegadaian (persero) cabang Bima.

Menurut Afrizal yang juga Alumni Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya tahun 2017, ini merupakan wujud kewirausahaan kepala sekolah. Jiwa entrepreneurship kepala sekolah sangat penting untuk memajukan dan mengembangkan sekolah.

Sebagai kepsek, kita harus jeli dalam memanfaatkan peluang dan kerjasama dengan berbagai pihak, lebih khusus BUMN dan dunia usaha, sebagai kepsek tidak mesti kita semata-mata mengandalkan bantuan pemerintah khususnya dinas terkait

Harapan kepsek muda ini, semoga sekolah-sekolah lain dapat memperoleh bantuan serupa dan dapat menjalin kemitraan dengan stakeholder terkait. "Intinya menurut Arif, maju bersama prestasi bersama, untuk dunia pendidikan kota bima. Ujarnya. (DM.002).


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: