Dompu - Dinamikambojo, Forum Silaturrahmi Angkatan 1990 yang disingkat FOSIL 90 Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat akan mengadakan kegiatan Penanaman Pohon dalam Rangka Memperingati HUT NTB Ke-63.

Amiruddin, S. Hut dan sekretaris Syahbudin, S.Sos mengatakan bahwa Kegiatan Penanaman Pohon ini dalam rangka memperingati HUT NTB ke 63 sekaligus salah satu kegiatan akhir tahun yang akan diselenggarakan oleh penyelenggara Fosil 90.

Oleh karenanya Forum Silaturahmi Angkatan 90 (FOSIL 90) Kabupaten Dompu mengadakan program Penanaman Pohon (Penyulaman pohon yang mati sepanjang jalan menuju Dam Mila dan disekitar area parkir Dam Mila sekaligus pemagaran keliling pohon yang ditanam tersebut).

Di dipaparkannya, Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk hidup. Terutama peran pohon untuk memenuhi kebutuhan hidup, seperti peranan pohon dalam beberapa bidang, misalnya bidang Industri seperti Pangan, dan sebagainya. Penggunaan pohon yang berlebihan memberi dampak buruk untuk lingkungan, karena tidak dilakukan tindakan seperti regenerasi, penghijauan, atau kegiatan yang bersifat mengembalikan kondisi lingkungan. 

Manfaat Penanaman Pohon sendiri bertujuan untuk melestarikan juga dalam rangka pergerakan menuju keadaan lingkungan yang lebih baik. Terangnya. 

Rencana Kegiatan penanaman pohon Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021, Pukul 08.00 Wita sampai selesai bertempat di Area Parkir Dam Mila Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. (MD. Adhi)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: