Kota Bima - DinamikaMbojo, Kepala Kelurahan Sambinae bersama ketua RT 01 dan ketua RW 02 selaku kelompok penerima manfaat memantau pertumbuhan pohon pepaya California yang ditanam beberapa waktu lalu dengan ratusan bibit pepaya California melalui anggaran Kelurahan (Dankel) tahun 2021. Sabtu (11/21).

Lurah Sambinae, Drs, Amirudin pada media DinamikaMbojo, mengucapkan Allhamdullilah, dimana ratusan pohon pepaya California yang ditanam waktu lalu sudah tumbuh subur, semoga pohon semakin hari pertumbuhannya subur dan secepatnya berbuah.

Dengan melihat tumbuh suburnya tanaman pohon pepaya ini, saya meminta pada ketua RT 01 dan ketua RW 02 untuk selalu merawat dan menjaganya. “Mari kita jaga, jangan sampai mati". ujarnya. 

Dengan melihat pohon pepaya ini, Lurah mengajak warga lainnya untuk menanam pohon pepaya California. “Dari pada ditumbuhi ilalang lebih baik diolah dan ditanami pepaya. Kalau subur dan berbuah, akan memberikan penghasilan tambahan,” ajaknya.

Untuk diketahui kata Lurah, pepaya California merupakan jenis unggul yang saat ini sedang ramai dibudidayakan, salah satunya ratusan pohon pepaya yang ada di So Feli yang di kelola oleh Julia Escobar sudah banyak menikmati hasilnya. 

Maka dengan demikian mengajak warga Sambinae untuk segera memanfaatkan lahan kosong untuk menanam pohon pepaya California. Ajaknya. 

Lurah Juga menambahkan, Usai sholat Jum'at menyampaikan pada masyarakat adanya intruksi Wali kota Bima, meminta agar masyarakat menanam tanaman keras atau tanaman tahunan, terutama bagi masyarakat yang melakukan peladangan, juga meminta untuk tidak lagi melakukan pembabatan hutan, terutama di wilayah kawasan gunung Londa.

Selain itu, disampaikan pula bahwa Besok tanggal 12 sampai dengan 13 Desember 2021 akan dilaksanakan  Vaksinasi massal di SDN 60 Kota Bima. Oleh karena demikian diharapkan pada masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk hadir agar segera di vaksinasi. Imbuhnya (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: