Kota Bima - DinamikaMbojo, Banjir bandang yang melanda Kota Bima dari hari ke hari telah meluluh lantahkan isi rumah, rusaknya infrastruktur, gagal panen, serta meninggalkan lumpur dan sampah di berbagai lokasi, belum lagi masyarakat mengeluhkan peralatan dapur yang masih belum bisa mereka gunakan, dan lain sebagainya. 

Kondisi tersebut sehingga menggerakkan hati Komunitas Sabua Ade dalam mengambil bagian membantu meringankan beban masyarakat terdampak, dibawah komando Irmansyah KSA mendistribusikan bantuan dibeberapa wilayah terdampak banjir di 5 titik di Kota Bima pada Rabu (08/12) berupa Sembako dan Hygiene Kit (perlengkapan kebersihan) sebanyak 50 paket. 

"Alhamdulillah bersama Tim KSA kami telah mendistribusikan 50 paket Sembako dan HK di 5 titik yaitu di Kelurahan Nae 3 titik, Kelurahan Penaraga dan Kelurahan Kendo" ungkap Irman Ketua KSA Kota Bima 

Irman menambahkan sebelum pendistribusian ini mereka telah mendapatkan suntikan dana dari seluruh anggota tim KSA, donatur lain dan yang utamanya mendapatkan suport dan bantuan langsung dari Bapak dan Ibu Dandim 1607/ Sumbawa.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pak Dandim juga Ibu yang telah merespon cepat kondisi banjir kota Bima dan mengirimkan bantuan untuk kami salurkan".

Bayu salah satu warga terdampak banjir di Kelurahan Kendo menyampaikan "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada KSA dibawah komando abang Irman yang telah memberikan bantuan ini pada kami selaku korban banjir" ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kartini warga Kelurahan Penaraga dan Ama Teo Kelurahan Nae yg sangat bahagia dan pertama kalinya mendapatkan bantuan selama banjir melanda Kota Bima.

"Ini pertama kalinya kami melihat ada yang bagi-bagi bantuan berupa barang setelah banjir, dan kami sangat berterima kasih sekali kepada KSA" katanya dengan penuh haru dan bahagia. 

KSA ini bukan saja fokus pada penangan bencana alam akan tetapi, juga menangangi bantuan non fisik seperti membantu keluarga dan saudara-saudara kita yang sakit dan sangat membutuhkan pengobatan. (***) 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: