Kota Bima - DinamikaMbojo, Karang Taruna “GEMINI” bersama TSBK dan masyarakat Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan kuburan Bata Pane.  Mengingat lokasi kuburan sudah dipenuhi semak-semak dan rerumputan banyak yang tumbuh akibat hujan. Minggu (12/12/21).

Kegiatan gotong royong Minggu (12/12/21) dimulai pukul 07.30 diikuti anggota Karang Taruna, anggota TSBK, RT, RW, pemuda, pemudi dan warga.

Ketua Karang Taruna Pane Abdul Mahrun mengatakan, kegiatan gotong royong ini memang menjadi program kerja Karang Taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Dikatakannya, kegiatan gotong royong ini salah satu bentuk kontribusi terkecil dilingkungan sekitar. "Allhamdulillah seluruh masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua  membantu dalam kegiatan gotong royong ini, terlihat sangat antusias sekali. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi," tuturnya.

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada, Kepala Kelurahan Pane, Ketua-ketua RT, RW dan selurah masyarakat Kelurahan Pane yang membantu kegiatan gotong rotong pembersihan kuburan Rade Bata sekaligus penyemprotan 

.”Saya ucapkan banyak-banyak terimaksih, sehingga pembersihan kuburan bisa berjalan sesuai yang diharapkan,”ujarnya 

Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar SE mengapresiasi kerja Karang Taruna yang melakukan kegiatan gotong royong pembersihan Kuburan Bata Pane, allhamdullilah sudah bersih dan kelihatan rapi.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata gerakan pemuda sebagai pionir pembangunan serta kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan. Disamping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” katanya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: