Dompu - DinamikaMbojo, Bupati Dompu, Kader Jaelani memperlihatkan rasa haru sekaligus rasa bangganya saat menyambut jawara olahraga Kabupaten Dompu yang telah berjaya sebagai juara umum diajang “Tarung Putra” Kejuaraan Tarung Derajat Piala Bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

Penyambutan oleh Bupati AKJ, Senin (13/12/21) di Ruang Rapat Bupati Dompu didampingi oleh Sekda Dompu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Dikpora diwakili Kabid Kepemudaan dan Olahraga dan Kabag Prokopim Setda Dompu.

Dalam momen ini Bupati memberikan apresiasi kepada tim boxer Kabupaten Dompu dibawah besutan Abdul Khair, S.Pd yang telah berjaya di Kejuaraan Tarung Derajat Piala Bupati Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021.

Kata Bupati AKJ, dengan prestasi yang diraih oleh para juara ini membuktikan Kabupaten Dompu tidak kalah bahkan bisa unggul dari Kabupaten/Kota lainnya Se-Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lanjutnya dengan prestasi yang diraih ini, hendaknya tidak membuat para juara cepat merasa puas namun dapat dijadikan sebagai sumber motivasi untuk terus bersemangat dalam berlatih sehingga prestasi yang diraih bisa dipertahankan bahkan juga dapat lebih ditingkatkan di kejuaraan yang lebih tinggi.

Berikutnya Kader Jaelani menyatakan bahwa prestasi yang diraih saat ini menjadi prestasi kedua yang dipersembahkan tim olahraga Kabupaten Dompu setelah sebelumnya di PON Papua juga ikut menyumbangkan medali emas bagi Kabupaten Dompu dan Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Saya berharap apa yang telah diraih dengan baik ini kedepannya mendorong Kabupaten Dompu terus punya prestasi”, pintanya.

Diakhir penyampaianya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para boxer yang telah menunjukan prestasi. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kalian semua, kalian telah ikut mengharumkan nama Kabupaten Dompu diajang olahraga boxer”, ungkapnya.

Disela waktu Ketua Kontingen Boxer Kabupaten Dompu yang berlaga di KSB, Abdul Khair, S.Pd yang juga akrab disapa Simpe Khair ini, menceritakan semangat juang yang dimiliki teamnya. Tim olahraga boxer Dompu dalam kejuaraan di KSB luar biasa adanya dengan semangat tersebut membuat mereka mampu percaya diri dan akhirnya bisa meraih juara umum di kejuaraan Tarung Derajat Piala Bupati KSB tahun 2022, tandasnya.

“Penerimaan yang baik oleh Bupati Dompu dan jajaran Pemda Dompu dalam menyambut kehadiran para juara akan menjadi pendorong tumbuhnya semangat baru yang kokoh dari para juara untuk terus berpretasi”, jelas Simpe Khair mengakhiri penyampaiannya.

Acara penyambutan atlet boxer berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar selanjutnya diakhir acara dilakukan photo bersama dengan Bupati, Sekda, Asisten, Kadis Dikpora dengan para juara.

Dari catatan yang ada para atlet tarung derajat Kabupaten Dompu yang juara adalah; Juara 1 Kelas 58,1 – 61 KG, Abil Sutiawan, Juara Kelas 50,1 – 54 KG, Raudhatul Isnaini, Juara 1 Kelas 62,1 – 66 KG, Uswatun Khasanah, Juara 3 Kelas 55,1-58 KG, Muhammad Riyadi, Juara 2 Kelas 67,1-70 KG, Aryo Pangeran Praja, Juara 3 Kelas Kelas 64,1-67 KG, M. Yusuf, Juara 3 Kelas 58,1-62, Dinna Raningsih, dengan keseluruhan perolehan medali Emas 3, Perak 1 dan Perunggu 3 dengan keseluruhan medali yang diraih sebanyak 7 medali. (DM.Prokopim)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: