Bima - DinamikaMbojo, Kepala Bagian Administrasi SDA Setda Bima Ishaka Hasan, SH didampinggi Kasubag SDA Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan Setda Bima Ario Mustika Wardani, SE, Senin (06/12/21) di ruang Kerja menerima kunjungan kerja bapak Denas dari BPDAS Provinsi NTB.
Menurut Kabag Administrasi SDA Setda Bima Ishaka Hasan, SH bahwa atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ucapan terima kasih  atas kedatangan BPDAS Provinsi NTB di ruangan kami dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan kerjasama dalam penyaluran bibit.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, pemerintah daerah telah melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung ( BPASH – HL) Dodokan Moyosari tentang Pemanfaatan Bibit Persemaian Permanen Nomor : PKS. 268/ BPASH – HL. DMY/ Ev/10/2018 dan Nomor: 820/032/03.9/2018 telah berakhir.

Lebih lanjut, dengan dilakukan perjanjian kerjasama ini berhak mendapatkan bibit untuk kelompok tani yang ada di kecamatan untuk disalurkan. 

Sementara itu jumlah bibit sebanyak 10.130 bibit yang terdiri dari Mahoni sebanyak 4000, kemiri sebanyak 2000, durian sebanyak 1.180, Beringin sebanyak 750, Sirsak, Sengon, Mimba, Duwet masing – masing 500 bibit serta Nangka sebanyak 200 bibit.

Dari jumlah bibit tersebut sebagian sudah disalurkan kepada kelompok tani dan camat untuk ditanam di wilayahnya. imbuhnya

Sementara itu pihak BPDAS Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan pemerintah guna menghijaukan kembali hutan maupun gunung yang gundul dan kami dari BPDAS Provinsi NTB sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Oleh karena itu kami ucapkan banyak terima kasih atas kinerja yang dilakukan Kabag Administrasi SDA dan Para Kasubag dalam menyalurkan dan mengajak masyarakat akan pentingnya menanam atau Penghijauan. Tuturnya (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: