Dompu - DinamikaMbojo, Dalam upaya mengajak semua pihak terutama didaerah dengan moto Nggahi Rawi Pahu ini untuk ikut ambil bagian dan peduli dalam melindungi, menjaga, dan melestarikan serta mencegah hutan dari kerusakannya, Kemitraan Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah dan Pengkajian Masyarakat (LP2DPM) Dompu bersama Islamic Relief Worldwide (IRW) menyelenggarakan Acara Lokakarya Pengelolaan Hutan Multi Pihak.

Lokarya dilaksanakan dalam rangka membangun ketahanan masyarakat terhadap perubahan iklim di Kabupaten Dompu, yang digelar Rabu (29/12/21) di Gedung Samakai Kabupaten Dompu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Dompu, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Anggota Forkompimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Asisten II Setda Dompu, Pimpinan OPD dan elemen penting lainnya dan secara virtual juga ikut disaksikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Saat memberikan sambutan di kegiatan ini, Bupati Kader Jaelani menyatakan rasa syukurnya atas kegiatan yang berlangsung. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada Kemitraan LP2DPM Dompu atas terselenggaranya kegiatan ini, ucapnya.

Menurut Bupati kegiatan yang berlangsung sangat mengapresiasi masyarakat untuk ambil bagian dalam menjaga, melindungi dan melestarikan hutan serta dapat mencegahnya dari kerusakan. Sambungnya kegiatan lokakarya ini bernilai positif dan erat kaitannya dengan upaya pemerintah untuk memulihkan kembali fungsi hutan yang rusak.

Berikutnya Bupati AKJ mengajak seluruh elemen daerah secara bersama-sama untuk ikut ambil bagian dalam memperbaiki kembali fungsi dan manfaat hutan. “Saya mengajak semua pihak untuk ikut peduli dalam menjaga, melindungi dan melestarikan hutan”, tandasnya.

Selanjutnya Bupati dimomen ini juga mengingatkan semua pihak sehubungan dengan terbatasnya anggaran yang tersedia untuk memperbaiki kembali hutan yang sudah terlanjur rusak, Bupati mengajak semua pihak dalam memperbaiki hutan yang sudah terlanjur rusak bisa dilakukan secara bergotong royong dan dengan kesadaran bersama.

Akhir dari penyampaiannya Bupati kembali mengajak semua elemen masyarakat di daerah ini untuk ikut ambil bagian dan peduli dalam menjaga alam. Dengan menjaga alam Kata Bupati, alam pun akan menjaga kita.

Disela waktu, Wakil Gubernur NTB menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara lokakarya dimaksud. Kata Wakil Gubernur yang akrab disapa Umi Rohmi tersebut acara yang berlangsung sangat mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat.

“kita tahu masalah perubahan iklim ini merupakan masalah besar yang tidak mungkin dapat ditangani sendiri, jadi sangat butuh kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat”, terangnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Umi Rohmi juga menambahkan “Saya sangat bersyukur Dompu di pimpin Bupati yang peduli terhadap lingkungan, dengan kepedulian tersebut menurutnya berbagai persoalan berkaitan dengan lingkungan bisa diatasi dan diselesaikan dengan baik dan bijak. (DM.Prokopim).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: