Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Perumahan kawasan dan pemukiman Kota Bima melalui Kabid Perumahan dan Kabid Kawasan Pemukiman dan Pertanahan menyampaikan sejumlah program sudah terealisasi tahun 2021, baik itu sudah terselesaikan maupun masih dalam tahap penyelesaian.

Kabid Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bima, Abdul Haris Dinata, SE menyampaikan bahwa sejumlah program yang sudah terealisasi di antaranya, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 150 unit, untuk masing - Masing rumah mendapatkan 20 Juta. 

"Adapun sejumlah Kelurahan yang menjadi sasaran perbaikan rumah tidak layak Huni yakni, Kelurahan Dara, Melayu, Kolo, Ule, Jatiwangi dan Rabadompu Barat".

Sementara perbaikan rumah melalui anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) sebanyak 48 unit yang tersebar di sejumlah Kelurahan. "Allhamdullilah sejumlah program perbaikan rumah tersebut sebagiannya sudah mencapai 100 persen dan sebagian lainnya masih dalam proses penyelesaian".  

Kemudian Kabid Perumahan Kota Bima, Muhammad Guntur, S.Ag, M.Pd menambahkan, selain itu ada juga program Rehabilitasi korban bencana sebanyak 4 unit, yaitu di Kelurahan Rite, Rontu dan Kelurahan Oimbo.

Selanjutnya, ada juga program  bantuan bagi rumah korban kebakaran sebanyak 12 Unit, di antaranya, korban kebakaran di Kelurahan Sarae, Panggi, kelurahan Nae sebanyak tiga Unit. 

"Semua program tersebut sudah dalam tahap penyelesaian dan terakomodir. Tuturnya". (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: