Dompu - DinamikaMbojo, Sinergisitas dan kerjasama secara berkesinambungan antara lembaga Eksekutif (Pemerintah Daerah) dan lembaga Legislatif (DPRD) dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan mensejahterakan bagi seluruh lapisan warga masyarakat khususnya di daerah yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini mutlak dibutuhkan.

Sinergisitas, kerjasama dan kebersamaan dimaksud antara Pemda dan DPRD sesuai tugas dan fungsinya masing-masing perlu dibangun dan diwujudkan dengan baik serta secara berkesinambungan agar tercapai kesamaan persepsi dalam membangun Dompu yang lebih baik kedepannya sesuai dengan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2021-2026.

Hal tersebut disampaikan Bupati Dompu, Kader Jaelani saat menyampaikan sambutan di Acara Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Dompu dengan Agenda Sidang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Pergantian Antara Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024, Rabu (15/12/21) pukul 10.30 Wita – Selesai di Ruang Sidang DPRD.

Bupati Dompu yang akrab disapa Bupati AKJ dalam momen ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jauhar Arifin, S.Sos atas dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD seraya berdo’a untuk mendiang almarhum Anggota DPRD, Pahlawan Indra Jaya, SE.

“Saya ucapkan selamat kepada Anggota DPRD yang baru dilantik dan diambil sumpahnya menggantikan mendiang almarhum Pahlawan Indra Jaya, SE yang beberapa waktu lalu mendahului kita keharibaan Allah SWT, seraya berdo’a semoga arwahnya mendapat tempat yang layak disisi-NYA”, ucap Bupati AKJ.

Lebih Lanjut Bupati Dompu menyampaikan sebagai anggota dewan yang baru agar dengan segera dapat menyesuaikan diri pada tugas dan fungsinya, kemudian mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib sebagai seorang legislator.

Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, didampingi Wakil Ketua, Muhammad Amin, S.Pd dan Drs. Jamaluddin, diawali dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Keputusan Gubernur Tentang PAW anggota DPRD dari Pahlawan Indra Jaya ke Jauhar Arifin oleh Sekertaris DPRD, Rohyani, SH, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah oleh Ketua DPRD, Sambutan Bupati Dompu dan Pembacaan Doa oleh Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Dompu, berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar dengan mengikuti protokoler kesehatan Covid 19.

Ikut hadir dalam sidang Paripurna ini, Wakil Bupati Dompu, Anggota Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Ketua Pengadilan Agama, Pejabat Pemprov NTB diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Pimpinan Partai Politik Se-Kabupaten Dompu, Camat Se-Kabupaten Dompu dan Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu. (DM.Prokopim) 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: