Kota Bima - DinamikaMbojo, Bupati Bima yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Drs. H. Arifudin HMY menghadiri kegiatan Pelatihan Jurnalistik Jilid II tahun 2021, yang di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), perwakilan Bima, Sabtu (18/12) di Aula SMKN 3 Kota Bima.
      
Pada kesempatan tersebut  H. Arifudin  dalam sambutannya  menitik beratkan pada peningkatan kualitas jurnalis dan peran dalam menjembatani komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat. 
             
"Jurnalis merupakan orang - orang hebat, penyambung lidah rakyat, dan pekerja keras, pengabdian yang tulus ini juga, harus di barengi dengan kemampuan kualitas menulis,".  Jelasnya.  
               
Kembali H. Arifuddin menambahkan, keberhasilan pembangunan, tidak hanya dari sarana dan prasarana, tapi peran insan pers juga, menjadi ujung tombak dalam menyebarluaskan informasi pembangunan. Disamping pada saat yang sama menjadi mitra kritis yang memberikan masukan bagi perbaikan kinerja pemerintah daerah ".  Kata Arifudin. 
          
Untuk itu dirinya berharap, dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan kualitas jurnalis, terutama dalam hal penulisan berita. Tidak hanya itu, pun semakin meningkatkan kemampuan para kuli tinta, menterjemahkan dan mengaplikasikan UU Pers. 
                
Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Jilid II ini mengangkat tema " Mari Belajar Menulis Berita", diikuti oleh perwakilan dari masing - masing media cetak dan online yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.
              
Para pemateri dalam kegiatan pelatihan ini, adalah Wartawan Senior dari beberapa media yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Perwakilan Bima. (DM.001).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: