Kota Bima - DinamikaMbojo, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar Turnamen Volly Ball antar guru, dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kota Bima, Minggu (7/11/21), di lapangan Volly Ball SMAN 4 Kota Bima.

Ketua Panitia Melaporkan, bahwa adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini, sebagai ajang silaturahmi antara guru, dan sekolah-sekolah SE Kota Bima, turnamen Volly ball dan kegiatan lainnya berlangsung mulai tanggal 7 sampai dengan tanggal 21 November 2021. 

Turnamen Volly Ball diikuti oleh seluruh guru dari tingkat, SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA Se Kota Bima, di buka secara resmi oleh Wali Kota Bima H.M. Lutfi SE. Turut dihadiri Sekda, Asisten I Setda, Ketua PGRI, Dewan Pendidikan, Seluruh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan panitia serta peserta lomba.

Kegiatan ini Dengan tema "Bangkit guru ku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Ujarnya.

Wali Kota Bima HM. Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi pada PGRI Kota Bima atas terselenggaranya kegiatan Olahraga bagi guru dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-76 dan HGN.

Menurut Wali Kota, Guru merupakan salah ujung tombak bangsa, artinya bangsa ini menginginkan manusia yang handal, tanpa pendidikan yang handal tidak mungkin menghasilkan murid yang handal pula 

Oleh karena demikian diharapkan pada guru sebagai pengungkit sumber daya manusia dapat lebih baik lagi dalam pengembangan sumber daya yang mumpuni pada generasi kita. "Saya yakin orang Bima ini merupakan sumber guru". 

Dengan harapan guru yang mengikuti pengembangan inovasi berarti tolak ukurnya adalah sumber daya manusianya yang mumpuni. Untuk itu, diperlukan guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang cepat untuk mempersiapkan SDM yang unggul.

Karena Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Menyampaikan, Kalau mau memajukan daerah ini tidak hanya tertuju pada infrastruktur saja akan tetapi harus pula memikirkan sumber daya manusia. Terang Wali Kota.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan turnamen Volly Ball, Wali Kota Bima bersama Sekda melakukan service bola perdana pertanda pertandingan Volly antar guru segera di mulai. (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: