Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial Kota Bima menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) SETARA 2021 beserta bantuan bagi penyandang disabilitas di Kelurahan Jatibaru.

Wali Kota Bima yang diwakili oleh Asisten II, H. Ahmad menyampaikan apreseseasi kepada Dinas Sosial Kota Bima yang telah senantiasa mengawal Jaring Pengaman Sosial (JPS) sehingga kegiatan sepeti ini terus berjalan lancar serta  sesuai dengan regulasi dan data. 

“Selamat kepada keluarga penerima JPS, mari senantiasa kita bersyukur kepada Allah SWT", dalam arahan dan sambutannya. 

Melanjutkan arahan dalam kesempatan yang sama H. Ahmad mengimbau kepada Lurah beserta segenap staf untuk senantiasa mengajak masyarakat menjaga lingkungan. 

"Berhubung sedang musim hujan, mari kita selalu jaga hutan kita. Serta ada upaya masyarakat Jatibaru menghadirkan inovasi dalam menjaga serta mengelola sumber air demi kelangsungan hidup," harapnya. 

Tak lupa pula diingatkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi semata demi mengurangi penyebarluasan Covid-19 di lingkup wilayah Kota Bima. 

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, M.M menyampaikan kepada penerima manfaat bahwasannya kegiatan ini mengacu pasal UU No. 3 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang mengatur persoalan kemiskinan. 

"Yang berhak dan wajib menerima bantuan sosial adalah masyarakat yang masuk di DTKS ditiap-tiap Kelurahan," tuturnya.

Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan H. M. Lutfi S.E lanjutnya,  senantiasa berupaya akan adanya ketersediaan anggaran mulai dari penanganan Covid-19 yang berkepanjangan, bantuan JPS Kota Bima Setara, serta hal lainya yang urgen. Yang sudah terdaftar dalam DTKS tercatat sebanyak 7.599 jiwa masuk dalam BNBA. Data yang termasuk dalam DTKS Kota Bima sampai saat ini sebanyak 2.650 KK, sedangkan data rumah tangga sebanyak 1.987 KK. 

Kota Bima merupakan daerah yang paling banyak menerima sembako yakni sebanyak 548.00 orang. Dengan angka terakhir calon penerima manfaat sebanyak 6.486. Untuk Kelurahan Jatibaru sebanyak  295 KK, Kel Jatibaru Timur sebanyak 233, Kelurahan Jatiwangi sebanyak 356 KK, Kelurahan Ule sebanyak 157 KK, Kelurahan Kolo sebanyak 126 serta di Kelurahan Melayu sebanyak 210 KK.

"Semoga semua upaya ini senantiasa diberi kelancaran dan mendapaat berkah dari Allah SWT", tutupnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: