Kota Bima - DinamikaMbojo, Karang Taruna “Gemini” Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat menggelar peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, dengan rangkaian Lomba Haflan Al-qur'an 30 Juz dan Lomba Azan pada, Kamis Malam (04/11/21) yang berlokasi di Rt. 09 RW 03 .

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Rasanae Barat, Lurah pane, Ketua RT, RW, masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna “Gemini” Kelurahan Pane Abdul Mahrun mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Karang.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang telah diberikan selaku ketua Karang Taruna Kelurahan Pane untuk melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 M, yang dirangkaikan dengan Lomba Haflan Al-qur'an 30 Juz dan Lomba Azan.

“Tanpa dukungan dan partisipasi dari pemuda-pemudi Kelurahan Pane yang tergabung dalam karang taruna dan pihak-pihak terkait, kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana,” katanya.

Sementara, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE dalam sambutannya memberi apresiasi penuh kepada Karang Taruna “Gemini” Pane atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa Karang Taruna Pane mampu berbuat untuk masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang ditaja oleh Karang Taruna.

“Selaku Pemerintahan Kecamatan, kami mendukung penuh setiap kegiatan dan program-program karang taruna yang mana digerakkan oleh para pemuda dengan harapan dapat memajukan setiap aspek yang ada di Kelurahan terkhusus pada program peningkatan perekonomian Kelurahan,serta dalam rangka membangun persatuan di Kelurahan Pane,”ungkapnya.

Beliau juga mengajak kepada masyarakat serta pada pemuda-pemudi untuk dapat meneladani akhlaq Rasulullah SAW. Dengan melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk komitmen dan rasa cinta kita sebagai Umat Nabi Muhammad SAW.

Acara diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Julkarnain S.Pdi atau yang di sapa UJE dan penampilan dari Santri TPQ Al_Azhim. (DM.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: