Kota Bima - DinamikaMbojo, Berbagai sorotan masyarakat terhadap aktivitas pembalakan dan pembakaran hutan pegunungan Londa oleh warga, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota Bima.

Menindaklanjuti permasalahan tersebut, Pemkot Bima lakukan rapat koordinasi dipimpin oleh Sekda Kota Bima yang melibatkan TNI/Polri, Jajaran DLH, Camat dan Lurah yang masuk pada kawasan hutan gunung Londa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarif Rustaman mengaku, "siang tadi tim terpadu melakukan observasi dan pemantauan langsung ke Londa," ujarnya.

Sementara kepala Kelurahan Sambinae, Amiruddin dikonfirmasi membenarkan ada rapat koordinasi tersebut yang dipimpin langsung oleh sekda.

Bahkan usai pertemuan langsung Meninjau disejumlah lokasi dikaki gunung Londa " tadi pertemuan dua kali, pagi dan sore bahas masalah pembakaran gunung, salah satunya gunung Londa,"ungkapnya.

Dikutip dari lama Facebook, Dlh Bima, Senin (4/10) Menyampaikan kegiatan Lintas Sektor rencana penertiban dan pengendalian aktivitas pembalakan dan pengerusakan Kawasan Hutan Kota.

Rakor terpadu dipimpin Langsung oleh Sekda Kota Bima yang dihadiri Asisten I, Asisten II, Kalak BPBD,  kepala DLH,  Kasat Pol PP,  Camat Mpunda, Camat Rasanae Barat,  Lurah Dara, Manggemaci dan Sambinae.

Pertemuan tersebut disepakati untuk dilakukan pemantauan dan observasi aktivitas pembalakan di Kawasan Hutan Kota di pegunungan Londa. Pemantauan dan observasi aktivitas pembalakan di kawasan Hutan Kota, kemudian dilanjutkan rapat klarifikasi hasil pemantauan diruangan asisten II. (DM.003).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: