Bima - DinamikaMbojo, Pos Pelayanan Terpadu Delima 1 Desa Boke Kecamatan Sape menjadi duta Kabupaten Bima untuk mengikuti  Penilaian okeh Tim Provinsi pada Lomba Posyandu Tingkat Propinsi NTB Tahun 2021 yang dilaksanakan Selasa (12/10) di desa setempat. 

Dalam penilaian tersebut, Bupati Bima yang diwakili Asisten III Setda Drs.H Arifudin HMY dalam sambutan penerimaan tim menyampaikan bahwa revitalisasi Posyandu menjadi hal penting untuk dilaksanakan bagi upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di tingkat desa.
           
Pada kegiatan yang juga dihadiri para Pejabat DPMD Kabupaten Bima, Camat dan MUSPIKA Kecamatan Sape, Kepala desa Boke Rosmanyir, ST, Ketua BPD dan Ketua dan para kader Posyandu tersebut, Asisten III Setda tersebut mengatakan, "Revitalisasi itu pada prinsipnya mengintegrasikan pelayanan lainnya ke dalam Posyandu seperti pelayanan Paud, Bina Keluarga  Balita (BKB) dan Bank Sampah. 
                 
Secara Kelembagaan, untuk Kabupaten Bima, Pokja Posyandu  sudah terbentuk di 191 desa dan untuk Desa Boke telah terisi Sistim informasi Posyandu sebesar  97 persen". 
              
Mengakhiri pengantarnya H. Arifudin berharap Kabupaten Bima dapat meraih prestasi terbaik menjadi Juara I tingkat Provinsi NTB tahun 2021.
          
Sementara itu, Ketua Tim Penilai yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi NTB Dr.H.Ashari, SH, MH menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi agenda tahunan lingkup Pemerintah Provinsi NTB.
            
Posyandu keluarga adalah terobosan dan program unggulan NTB Gemilang sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat menjadikan posyandu sebagai wadah pelayanan kesehatan terdekat di keluarga.
            
Secara lintas sektor, Puskesmas Sape, Pemerintah Desa Boke, DP3AP2KB, Dinas PMD, Dikes dan TP PKK berperan dalam proses pelaksanaan Posyandu. "Lomba ini menjadi instrumen bagi pemerintah Provinsi NTB melalui dinas terkait untuk melakukan evaluasi dan pembinaan capaian kinerja Posyandu yang ada di kabupaten/kota". Ungkapnya.  
              
Setelah prosesi penyambutan, Ketua Tim didampingi Asisten III melakukan pemotongan pita tanda dimulainya penilaian Posyandu tersebut. (DM.001).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: