Bima - DinamikaMbojo, Musibah kebakaran yang melanda Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima yang menghanguskan puluhan rumah beberapa waktu lalu, mengundang simpati banyak pihak. Salah satunya adalah organisasi Bhayangkari Cabang Bima.

Organisasi isteri Polri cabang Bima yang saat ini diketuai oleh Ny. Dessy Sasongko, bersama pengurus dan anggotanya ikut memberikan sumbangsihnya dalam meringankan beban yang dirasakan masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dalam rilisnya, menyampaikan, Ketua Bhayangkari Cabang Bima bersama rombongannya tiba di Desa Naru Barat sekitar Pukul 12.10 Wita (14/10) siang tadi, dan langsung bertatap muka dengan masyarakat di setiap tenda darurat di lokasi musibah.

Nampak rasa haru tersirat dari raut muka isteri dari Kapolres Bima ini saat melihat beban yang dirasakan masyarakat khusunya ibu-ibu yang dijumpainya di bawah terik matahari tersebut. Terlebih saat melihat ada anak-anak menangis yang langsung digendongnya dalam empati keibuannya.

Sementara ucapan terima kasih terlontar dari mulut setiap ibu yang dijumpai dan disalaminya.

“Yang sabar ibu ya,” ucapnya. “Kalembo Ade,” imbuhnya dalam wejangan berbahasa Bima, sebagaimana dikutip Adib.

Usai meninjau lokasi musibah dan menjumpai masyarakat terdampak. Ketua Bhayangkari Cabang Bima langsung menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada Camat Sape.

Selain bersama pengurus dan anggotanya, Ketua Bhayangkari juga ditemani oleh putra sulungnya yang juga ikut menyerahkan paket sumbangan khususnya kepada anak-anak untuk menghibur mereka sehingga bisa meredam dampak dari musibah yang anak-anak itu rasakan." (DM.004) 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: