Bima - DinamikaMbojo, Kunjungan kerja Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE bersama dengan Komandan Kodim 1608/Bima Letkol (Inf) Teuku Mustafa Kamal yang didampingi para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Deerah, Kabag Setda dan sejumlah pejabat Eselon III OPD. 

Sabtu (2/10) secara khusus meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kedua Kecamatan tersebut melewati jalur selatan Tambora menuju ke jalur Utara kawasan Tambora ke kantor Desa Kawinda Toi dan selanjutnya kegiatan yang sama berlangsung di kantor Camat Sanggar.
             
Pada kesempatan tatap muka di kantor desa kawinda Toi Bupati secara khusus menekankan pentingnya vaksin bagi kaum Ibu dan perempuan. "vaksin penting bagi ibu-ibu, jangan ada yang menolak vaksin karena penting untuk membentuk kekebalan diri dan komunitas. 
         
Saya harapkan semuanya harus semangat, dan semua harus siap divaksin. Bila ada warga yang secara medis tidak bisa dilakukan  vaksin, sampaikan kepada para tenaga kesehatan". Kata Bupati yang didampingi Camat Tambora Drs. Isyrah.
               
Usai tatap muka di kantor desa Kawinda Toi, Bupati dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan melewati jalur utara menuju Kecamatan Sanggar. Tiba di Kantor Camat Sanggar, Bupati langsung meninjau kegiatan vaksinasi di aula Kantor Camat setempat dan memberikan arahan kepada warga.
              
"Capaian vaksin di Sanggar harus maksimal, kewajiban pemerintah dan TNI/ Polri memastikan vaksinasi berjalan sesuai target. 
             
Aparat pemerintah dan tenaga medis harus memastikan agar masyakat tidak terpapar informasi yang tidak benar terkait vaksin. Kasus yg terjadi bukan karena vaksinasi, tetapi secara medis karena kondisi pasien". Ungkap Bupati dua periode ini.
           
Selain kepada warga, Bupati juga memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas melayani vaksinasi. "Para Nakes jangan pernah menyerah, pastikan 50 persen cakupan vaksin sampai akhir Desember. untuk itu, aparat desa juga diharapkan untuk lebih proaktif membantu kelancaran vaksin". Kata Bupati.
      
Pada kesempatan tersebut Bupati Bima dan Dandim 1608/Bima membagikan paket minyak goreng kepada ibu-ibu yang mengikuti vaksin dan dan paket minuman suplemen untuk para Tenaga Kesehatan yang bertugas. (DM.001).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: