Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima melaksanakan Launcing Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak Kota Bima berlangsung di Aula SMAN 1 Kota Bima. Jumat, 3 september 2021 

Hadir dalam launching tersebut Walikota Bima H. M. Lutfi, SE yang membuka secara langsung acara, Asisten 1 Kota Bima, Kadis Dikbud, Kepala Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bima dan Kota Bima, dinas terkait dan puluhan Guru Penggerak dan perwakilan Sekolah Penggerak.

Dalam sambutannya Walikota Bima H. M. Lutfi , SE menyampaikan pentingnya pendidikan karakter siswa yang bermuara pada karakter Pancasilais.

 "Oleh karenanya, sudah semestinya guru terus mempertajam diri sebagai tonggak terdepan menjadi penggerak bagi perubahan siswa tersebut", ungkapnya

Tambahnya, tidak hanya guru, kegiatan ini dapat menjadi "turbulensi" positif bagi sekolah-sekolah. Sebab, sekarang guru tidak hanya menjadi perubah siswa namun lingkungan dan segenap potensi yang ada dalam lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Dikbud Kota Bima Drs. Supratman, M. Ap memaparkan "Kegiatan ini sebagai pendorong transformasi pendidikan indonesia khususnya Kota Bima serta dalam mendukungan tumbuh holistik murid".

Acara ini juga di isi dengan testimoni salah satu Guru Penggerak berasal dari SDN 55 Dara Kota Bima Novi Puspitasari.

Diakhir acara, dirangkai dengan penyematan secara simbolis oleh Walikota Bima kepada perwakilan Sekolah Penggerak angkatan 1 dan Guru Penggerak angkatan 3 Kota Bima sebanyak  6 orang.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak ini yang akan berlangsung selama 9 bulan, tercipta guru-guru yang mampu membawa visi misi bangsa yang berpancasilais dengan sukses mendidik anak-anak didik dengan telah membentengi diri siswa dengan karakter kuat yang positif dan percaya diri. (DM.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: