Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Bima mendapatkan piagam penghargaan terbaik pengumpulan zakat profesi tingkat SMPN/MTSN Se Kota Bima dari Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima. Piagam penghargaan langsung di serahkan oleh kepala BAZNAS kota Bima di sekolah setempat, Senin (13/09/21).

Kepala SMPN 4 Kota Bima, Ida Asriaty Nur, S.Pd pada media ini mengatakan, Allhamdullilah, SMPN 4 Kota Bima  mendapatkan penghargaan pengumpulan zakat terbaik tingkat SMPN dan MTSN se Kota Bima, dari pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima.

Menurut Kepsek, ini semua berkat kerjasama semua pihak sekolah sehingga mendapat penghargaan atas pengumpulan zakat profesi terbaik se kota Bima".

“Semoga ke depan prestasi ini dapat ditingkatkan lagi dan itu sangat mungkin bisa tercapai bila kerjasama semua pihak dapat kita pertahankan atau kita tingkatkan terus” Terangnya.

Kepala BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, MM menyampaikan, Bahwa Gerakan Cinta Zakat ini sudah di canangkan oleh Presiden RI, kemudian ditindaklanjuti oleh para gubernur dan selanjutnya oleh WaliKota Bima H. Muhamad Lutfi,SE. Tuturnya.

Menurutnya, Hukum yang mengatur tentang Zakat adalah Hukum Islam dan Hukum Negara. Baznas adalah lembaga Pemerintah non struktural yang di bentuk oleh Negara lewat UU NO. 23 TAHUN 2011. Zakat profesi sudah di atur oleh perda no.1 tahun 2018 dan instruksi Walikota Tahun 2021.

Terpilihnya SMPN 4 meraih penghargaan terbaik pengumpulan zakat terbanyak karena SMPN 4 merupakan Sekolah yang komitmen dengan Zakat dan Sekolah yang CINTA ZAKAT. 

Kata H. Nurdin, SMPN 4 Kota Bima adalah sekolah terbaik pertama untuk pengumpulan zakat diantara 19 sekolah SMPN dan MTSN se-kota Bima. Guru dan Staf SMPN 4 bima patut di contohi oleh sekolah Menengah lainnya untuk kesadaran bayar zakat. Khususnya zakat profesi.

"Semoga SMPN 4 tetap menjadi yang terbaik dalam pengumpulan zakat". Terangnya (DM 002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: