Bima - DinamikaMbojo, Kongres Luar Biasa ASKAB PSSI Kabupaten Bima yang dihelat, Kamis 16 September 2021 di Kompi Senapan A Wilayah Kota Bima berjalan sukses, aman dan terkendali.

Dalam penyelenggaraan Kongres Luas Biasa Askab PSSI Kabupaten Bima periode 2021-2025 ini dalam pemilihannya dimenangkan oleh Khairuddin Juraid dengan perolehan 11 Suara.

Sementara Pengusaha Sukses Bima pemilik SPBU Toti Mori mendapatkan dukungan 5 suara. Sehingga otomatis yang jadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima Periode 2021-2025 adalah Khairuddin Juraid, S. Ip.

Pada saat di wawancara langsung beberapa awak media di arena Kongres Luar Biasa, Khairuddin Juraid yang biasa disapa KJ mengungkapkan siap bersama-sama membangun generasi muda melalui sepak bola.

“Insya Allah saya siap secara bersama-sama membangun potensi generasi muda Kabupaten Bima melalui sepak Bola” ungkap KJ.

Langkah riil yang akan diambilnya setelah menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima adalah melakukan pembinaan Club, pemain muda, pemain usia dini.

Tidak hanya itu, KJ menjelaskan juga bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas sepak bola Kabupaten Bima untuk menggapai kejayaan adalah dengan menyelenggarakan kompetisi reguler dan berjenjang.

“Langkah utama yang kita ambil adalah pembinaan club, pemain muda, pemain usia dini dalam bingkai kompetisi reguler dan berjenjang” ungkap Politisi Partai Golkar ini.

Lanjutnya langkah-langkah awal ini pun di bereskan dengan upaya dan ikhtiar adanya pelatih club wasit yang berlisensi.

“”Kita akan tingkatkan kualitas para pelatih club dan tentunya lisensi pelatih dan wasit ini perlu di pikirkan oleh Askab PSSI Kabupaten Bima” Ungkap KJ.

Diakhir wawancaranya KJ pun secara administratif akan seluruh club sepak bola se Kabupaten Bima yang terregistrasi akanndi badan hukumkan.

“Ini juga adalah langkah penting dalam hal membuat badan hukum club-club yang ada se kabupaten Bima” demikian tuturnya. (DM.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: