Bima - DinamikaMbojo, Persatuan Sepakbola Dena (Persid) adalah legenda sepakbola tingkat Desa yang cukup dibanggakan oleh warga masyarakat Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima atas eksistensi dan keberadaannya puluhan tahun silam.

Eksistensi Persid di era 80-90 an cukup melegenda dengan para pemain tangguh dengan management “apa adanya” namun mampu menorehkan sebuah sejarah hiruk pikuk sepakbola di kabupaten Bima. Seiring berjalannya waktu, itu semua hanya tinggal kenangan hampa.

Atas kehampaan itulah, kini muncul generasi handal yang akan memoles Persid Dena hingga mengukir sejarah penting dalam urusan sepakbola untuk masa-masa yang akan datang.

Herman Effendy, S. Sos., M. Ap., Adalah sosok yang kini menangani serius urusan management Persid Dena dengan sejuta pengalaman panjangnya dalam hal sepakbola baik regional maupun nasional.

Atas terpilihnya sebagai Ketua Persid Dena, Herman Effendy mohon dukungan seluruh Lapisan Masyarakat Dena dalam rangka membangun Sepakbola Dena dan Regenerasi pemain Bola Dena.

Ia menyebutkan keterlibatannya mengurus Persid Dena semata-mata sebuah panggilan nuraninya sebagi Putra asli Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima Untuk membangun karakter dan mental serta Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda kedepan.

Herman Effendy memiliki cita-cita luhur dalam dunia sepakbola khususnya Persid Dena, untuk kembalikan masa-masa jaya Persid Dena di masa-masa yang telah berlalu.

“Persid Dena akan membangun SSB PERSID DENA sebagai wadah dalam pembinaan kelompok umur mulai dari tingkat Dasar sampai Senior” ungkap Mantan Manager PSKT Sumbawa Barat ini.

Herman yang juga sebagai Komisi Keuangan PSSI Propinsi NTB menyampaikan komitmennya juga untuk Pembangunan Karakter, Mental dan SDM kelompok umur sebagai edukasi dan Literasi bagaimana bermain bola yang baik.

“Karena sepakbola modern tidak cukup pintar mengelola si kulit bundar di lapangan namun faktor mentalitas menjadi hal yang urgen dan utama di dalam membangun pesepakbola modern saat ini” Demikian ujar Herman Effendy.


Diakhir wawancaranya, Herman Effendy menitikberatkan pembinaan sepakbola Persid Dena dalam urusan Mental dan attitude dasar soal sepakbola.

“Karena itu adalah hal yang paling mendasar untuk membangun SDM pesepakbola yg unggul di masa mendatang. pembangunan SDM yang berkesinambungan di harapkan akan lahir Generasi Emas menuju Indonesia HEBAT 2045.

“Sekai lagi mohon doa serta dukungan kepada kami selaku pengurus Persid Dena FC dan SSB PERSID Dena semoga membawa manfaat bagi kita semua ke depan” demikian Harap Herman Effendy. (DM.004)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: