Kota Bima - DinamikaMbojo, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Sukri, M.Si membuka secara langsung acara bimbingan teknis Tenaga Informasi dan Teknologi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) lingkup pemerintah Kota Bima, Jumat 17 September 2021.

Bimtek yang berlangsung di Aula Ketahanan Pangan Kota Bima tersebut turut dihadiri oleh Sekertaris Diskominfotik , Kabid Komunikasi dan Informasi Diskominfotik, Kabid Persandian Diskominfotik, jajaran Diskominfotik Kota Bima serta peserta yang terdiri dari 41 orang. Peserta merupakan operator pada masing-masing kelurahan Kota Bima.

KIM diupayakan membangun informasi komunikasi dari unsur masyarakat sendiri, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, membangun masyarakat komunikasi dan mendukung visi menuju masyarakat "Smart City". KIM memiliki tujuan, manfaat dan peran sebagai mitra pemerintah dalam desinimasi informasi daerah, sebagai mediator informasi dua arah terkait giat pemerintahan dan lokal pembangunan, sebagai forum media pelayanan informasi, serta membangun masyarakat yang komunikatif dan informatif.

Penangungjawab acara Drs. Muhammad Tayeb dalam pemaparannya mengungkapkan melalui Bimtek diharapkan dapat membangun tenaga KIM yang profesional,

"Diharapkan dengan bimbingan teknis ini, teman-teman kelompok KIM dapat bekerja dengan profesional", ungkapnya.

Kadis mengapreseasi atas suksesnya pelaksanaan acara tersebut dan atas antusiasme rekan anggota dan operator KIM,

"Selamat dan terima kasih kepada rekan2 Operator KIM, semoga dengan bimtek hari mampu menghadirkan masyarakat yang cerdas informasi baik secara output dan input, berkat sentuhan rekan KIM", ungkap Kadis Diskominfotik Kota Bima. (DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: