Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintahan Kelurahan Sarae dan Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menggelar Sosialisasi Percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid 19, Rabu (08/09/21). Kelurahan Sarae laksanakan sosialisasi pagi, sedangkan Kelurahan dara dilaksanakan sore.

Hadir pada rapat sosialisasi sekaligus sebagai Narasumber adalah Camat Rasanae Barat Hj.Suharni M.Sidik.SH, Kapolsek Rasanae Barat AKP. Suhatta SH dan Danramil 01 Rasbar Kapten Inf Seninot. Juga Turut di hadiri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, RW Ibu ibu Posyandu dan Ibu-ibu PKK, Karang Taruna, TSBK serta tokoh masyarakat.

Pada saat sosialisasi, Lurah Sarae Oka Budiman, S.Pd menyebutkan bahwa selama pandemi mewabah, untuk warga kelurahan Sarae yang terpapar dan dinyatakan positif, meskipun telah dilakukan upaya penanganan medis, namun kemudian yang meninggal sejumlah tiga orang Warga Asli Kelurahan Sarae dan dua warga di luar, yang di makamkan di TPU Tolobali Kelurahan Sarae.

Allhamdullilah, sejauh ini sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 terus gencar dilakukan oleh pemerintahan dan selalu menghimbau pada masyarakat untuk selalu mentaati protokol covid dan selalu menerapkan 5 M.

Sementara Lurah Dara, Nurkomala, SE menyampaikan bahwa, ada beberapa poin diantaranya kami terus gencar melakukan sosialisasi dibeberapa tempat Umum, seperti pasar raya dan tempat keramaian lainnya serta ditengah masyarakat, juga pada kesempatan sosialisasi kami juga melakukan pembagian masker. 

Selain itu pemerintah Kelurahan Dara juga sudah menyiapkan rumah isolasi terpadu untuk menangani warga yang terkena gejala covid. Bahkan sejauh ini pembagian masker sudah Kami lakukan disejumlah RT dan RW, sekolah, masjid dan musholla serta pada warga masyarakat di kelurahan dara. Paparnya.

Selaku Pemateri, Camat Rasanae Barat  Hj. Suharni.M.Sidik, SH nenitik beratkan akan pentingnya sinergi dan kolaborasi tiga pilar, pemerintah bersama Polisi dan TNI baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan babinsa bhabinkamtibmas RT dan RW.

Apabila ada warga yang terindikasi gejala awal, "batuk pilek" maka segera laporkan kepada satgas penanganan Covid di tingkat kelurahan kemudian team medis akan merawat sampai sembuh total, dan jangan menunggu warga benar benar "gagal nafas". Ini sesuai instruks Walikota pada ketua ketua RT dan RW dalam grup Isolasi mandiri."

Camat juga mengatakan, kita patut bersyukur bahwa hari ini kota Bima sudah turun level, dari level 3 ke level 2, meskipun kita bisa melakukan segala aktifitas akan tetapi harus tetap mengikuti Protap penanganan Covid 19.

Sementara Kapolsek bersama  Danramil Rasanae Barat mempertegas dengan menghimbau agar terus meningkatkan upaya pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 dengan selalu menerapkan 5 M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pencegahan penyebaran covid 19 tergantung sungguh kesadaran kita semua, kalau ini tidak disadari dipastikan virus tersebut dengan mudah menyerang kita semua. Makanya mari kita sama-sama memberantasnya, semoga covid ini cepat berlalu. Terangnya (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: