Bima - DinamikaMbojo, Yayasan Pengembangan Sumberdaya (YPS) Bima melakukan kegiatan Penyuluhan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di wilayah Desa  Samili Kecamatan Woha Kabupaten  Bima. YPS membagikan beras, hand sanitazer, masker. Kegiatan tersebut turut di hadiri Kades, Sabtu (21/08/21).

Ketua YPS Bima Drs. Ilhamuddin menyatakan bahwa disamping memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penyebaran covid-19, kemudian membantu masyarakat  dengan dengan melakukan pembagian berupa beras, masker dan hand sanitazer.

"Ini sebagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi PPKM pada masa pendemi Covid-19 serta membantu Pemerintah Kabupaten Bima dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Bima khususnya di Desa Samili". Ujarnya 

Pemberlakuan PPKM dalam upaya memutus penyebaran virus sehingga berakibat pada menurunnya pendapatan ekonomi masyarakat, maka YPS Bima ambil bagian untuk ikut serta dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bima. Tuturnya. 

Salah seorang warga, Siti Hawa yang diminta komentar menyatakan sangat berterima kasih pada YPS Bima yang telah sedikit membantu masyarakat Desa Samili pada masa pendemi Covid-19 ini. 

"Kami warga Dusun Cako Samili Woha sampaikan Terima kasih pada Pemerintah Desa Samili dan YPS Bima yang membantu atas dampak covid dan pemberlakuan PPKM",Ungkapnya. 

Sementara Kades Samili, Bambang AB dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada pengurus Yayasan Pengembangan Sumberdaya Bima yang telah melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi PPKM serta membantu memberikan bantuan pada masyarakat Desa Samili khususnya dusun Cako. 

Kades mengharapkan pada warga masyarakat agar tetap waspada pada virus Covid -19 dengan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan.  Makanya hand sanitizer itu untuk mencuci tangan agar mencegah kita dari virus, harapnya. 

PPKM telah diberlakukan diwilayah Kabupaten Bima makanya kita harus mentaati dan manjalankan protokol kesehatan sebagaimana disebutkan tadi dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Selain itu YPS juga  Tensis Darah pada sejumlah masyarakat.

Dengan harapan agar kedepannya YPS Bima dapat programkan lagi untuk membantu masyarakat Desa Samili Woha Kabupaten Bima, Harap Kades. (DM.001).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: