Kota Bima –  DinamikaMbojo, Sebanyak 40 Bidan di Kota Bima mengikuti pelatihan Midwifery Update (MU) gelombang pertama bagi anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Bima, di Arema Waterboom, Jum’at 27 Agustus 2021.

Pelatihan Midwifery Update ini bertujuan untuk menjaga mutu serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi bidan sehingga dapat memberikan pelayanan berkualitas terhadap kesehatan ibu, bayi dan balita.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE ini sangat diapresiasi. Ia berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas secara personal bidan.

“Saya berharap pelatihan ini dapat menambah wawasan dalam ilmu kebidanan,” harapnya.

Sementara itu Ketua IBI NTB, Ni Wayan Mujungasih melaporkan bahwa IBI di Kota Bima memiliki 338 anggota dengan 250 bidan sukarela.

Pada kesempatan ini pula, Ia berpesan kepada seluruh peserta pelatihan bahwa bidan menjadi garda terdepan dalam pelayanan dimasyarakat dan pada setiap fasilitas kesehatan.

“Sehingga pelatihan ini penting dalam rangka meningkatkan kapasitas bidan,” harapnya.

Selain itu juga Ia mengatakan setiap bidan wajib mengikuti pelatihan seperti ini sebagai syarat Surat Tanda Registrasi (STR) bagi Bidan tiap 5 tahun sekali.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima dan Ketua IBI Cabang Kota Bima. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: