Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Dasar Negeri 14 Sadia Kota Bima menggelar upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 76 tahun 2021, Senin (16/08/2021) di halaman sekolah setempat. 

Kepala Sekolah SDN 14 Sadia Kota Bima Siti Rahmah, S.Pd mengatakan, upacara yang dilaksanakan hari ini dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, dengan mengenakan pakaian adat, baik dewan guru maupun siswa dan siswi. 

Kata Kepsek, pelaksanan upacara di sekolah ini sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan kepada anak didik terhadap pakaian adat daerah. "Alhamdulillah pelaksanaan upacara di sekolah sungguh sangat meriah dan terkesan memiliki nuansa tersendiri. Tuturnya.

Lanjut disampaikannya, masyarakat pendidikan, dalam hal ini guru dan murid serta masyarakat sekitar sekolah sangat mendukung adanya pelaksanaan upacara seperti ini, Intinya upacara sangat bagus dilaksanakan di sekolah-sekolah agar anak didik kita tahu sejarah dan makna dari sebuah perjuangan. Ujarnya.

Antusias masyarakat yang melihat pelaksanaan upacara disekolah luar biasa, dimana mereka merasa terharu karena melihat langsung kemampuan anak-anaknya melalui Paskrib dengan membawa dan menaikkan bendera.

"Inilah yang diharapkan oleh sekolah, para pendidik tenaga kependidikan serta orang tua murid, bahwa sekolah difungsikan betul-betul dengan berbagai kegiatan salah satunya upacara seperti ini dengan menggunakan pakaian adat. Ungkapnya.

Kepsek juga menyampaikan, bahwa di era kemerdekaan ini kita semua dituntut untuk selalu mengisinya dengan belajar bersungguh-sungguh demi menggapai masa depan yang gemilang. Karena saat ini jaman teknologi semakin maju dan mengharuskan kita untuk selalu mengikuti perkembangan Teknologi dan memperhatikan mana yang harus kita petik dan maknai. 

Dengan adanya hal demikian nantinya akan mampu menjadi manusia yang berguna bagi bangsa, agama dan keluarga dalam mengisi kemerdekaan dan menyongsong abad 21. "Mari Bekerja dengan ikhlas dan mumpuni agar kedepan dapat menghasilkan siswa yg berprestasi dan gemilang untuk masa depan generasi yang akan datang". Terangnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: