Kota Bima - DinamikaMbojo, Hebat, kini SMPN I Kota Bima telah memiliki program Taman Pendidikan Qur'an (TPQ). Program TPQ yang dicanangkan SMPN I merupakan bentuk kerjasama dengan Kemenag Kota Bima.

Diketahui adanya program TPQ, pihak SMPN I mengundang Orang Tua Wali Murid untuk menghadiri rapat membahas bersama adanya program yang dimaksud. Pada Jum'at (20/08/21) di aula sekolah setempat.

Kepala SMPN I Kota Bima, Arif Rizal, M.Pd pada sambutanya menyampaikan bahwa tujuan dari program TPQ di sekolah ini untuk memberikan pengajaran membaca Alquran terhadap anak-anak.

"Program TPQ ini merupakan bentuk kerjasama dengan pihak Kemenag Kota Bima, dan satu-satunya hanya ada di SMPN I Kota Bima". Ujar Kepsek.

Semoga apa yang menjadi niat baik pihak sekolah menyiapkan program TPQ ini, agar anak-anak bisa membaca Alqur'an dan semoga menjadikan pelajar yang Qur'ani. Terangnya

Berharap pada seluruh orang tua wali murid SMPN I Kota agar dapat sepenuhnya memberikan dukungan Demi anak-anaknya, dan Kelak bisa membaca Alqur'an.

Selain belajar membaca Al-qur'an para pengajar juga akan membimbing anak-anak belajar membaca Do'a, praktek sholat dan lainnya. Adapun jadwal kegiatan TPQ akan dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, hari Jum'at dan Sabtu. Jelasnya.

"InsyaAllah para pengajarnya adalah guru-guru SMPN I yang merupakan guru-guru hebat yang menjadi pilihan dan mampu memberikan pengajaran pada anak-anak".

Apa yang menjadi Program TPQ ini, para orang Tua Wali Murid mengucapkan terimakasih, dan sangat mendukung serta memberikan apresiasi yang luar biasa pada pihak sekolah. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: