Kota Bima - DinamikaMbojo, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm mengakhiri kegiatan reses masa sidang III di lingkungan Rabantala Kelurahan Matakando, Selasa (03/08/21). Hadir pula pada kegiatan reses tersebut, Sekwan, Lurah Matakando, tokoh masyarakat, karang taruna dan para Pemuda.

Alfian Indrawirawan, Sapaan Dae Pawan menyampaikan bahwa kegiatan reses pada masa sidang III ini, dalam rangka menyerap aspirasi, saran, dan masukan dari masyarakat, baik di bidang infrastruktur, keagamaan maupun di bidang sosial kemasyarakatan.

Dijelaskannya, reses ini juga merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya.

“Kegiatan Reses merupakan kewajiban dan keharusan kami untuk turun ke Dapil, karena kami dipilih oleh masyarakat. Ini merupakan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Sementara Lurah Matakando, menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat luar biasa atas kehadiran ketua DPRD Kota Bima untuk yang kesekian kalinya hadir di Kelurahan Matakando, semoga hadirnya Dae Pawan hari ini dapat membawa angin segar dan nuansa baru bagi masyarakat Rabantala dan Masyarakat Matakando pada umumnya.

Lurah juga menyampaikan bahwa, sebagaimana yang menjadi keinginan masyarakat Rabantala, sangat mengharapkan adanya pembebasan lahan untuk lapangan olahraga dan kegiatan kemasyarakatan lain. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan masyarakat yang sangat Urgen ini akan ada solusi terbaik dari ketua DPRD Kota Bima. Harapnya.

Kemudian usulan lain dari masyarakat, yaitu menginginkan perlebaran parit, penerangan lampu jalan dan bantuan sound Sistim.

Menanggapi Aspirasi masyarakat, Dae Pawan menyampaikan, bahwa keinginan pembebasan lahan untuk kegiatan olahraga dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,"Insya Allah Dae Pawan akan melakukan komunikasi dari hati kehati dengan Walikota HML, semoga HML dapat terketuk hatinya untuk segera merealisasinya demi kepentingan masyarakat.

Untuk parit dan penerangan lampu jalan, Ini akan menjadi atensi Dae Pawan untuk diperjuangkan dan wajib diprioritaskan. Sementara untuk sound Sistim dan Bantuan peralatan olahraga berupa Bola Volly beserta Netnya, diserahkan langsung oleh Dae Pawan.

Di penghujung kegiatan reses, seperti biasa Dae Pawan menyampaikan pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, pakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak. Semoga Wabah Covid 19 ini secepatnya hilang dari kehidupan kita. "Mari Kita Sama-sama perangi penyebaran Virus Corona ini". Ajaknya. (DM.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: