Kota Bima - DinamikaMbojo, Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima melakukan aksi bersih-bersih reruntuhan sisa kebakaran di kelurahan Panggi. Kali ini, mereka kembali lakukan aksi pembersihan material sisa kebakaran empat unut rumah di kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Sabtu, 15 Agustus 2021. Jum'at (14/08/21).

Camat Rasanae Barat, Lurah Pane beserta jajarannya RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, KT Gemini juga ikut andil pada kegiatan pembersihan yang diinisiasi oleh relawan bencana kelurahan Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Pane.

Koordinator Divisi Evakuasi TSBK Pane, Taufikurrahman pada sejumlah media mengakatan, dalam peristiwa kebakaran itu sangat memprihatinkan sekali. Pasalnya, 3 rumah warga hancur dan harta benda ludes terbakar
"Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, peristiwa kebakaran itu diduga dari korsleting listrik," kata Taufik.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu, katanya, tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka-luka. Para korban hanya mengalami kerugian material hingga ratusan juta rupiah. "Untuk meringankan beban korban kebakaran, kita pun dari TSBK dan FTSB Kota Bima selayaknyalah untuk dibantu. Intinya kita bantu mengurangi beban warga korban kebakaran," tandasnya.

Ia pun mengucapkan banyak terinakasih kepada semua unsur yang sudah melibatkan diri pada kegiatan kami pagi ini, terlebih khusus rekan-rekan relawan dari FTSB Kota Bima. “Semoga yang dilakukan hari ini menjadi catatan sebagai ibadah". Pungkasnya.

Sementara Ketua FTSB Kota Bima, Munir yang lebih akrab disapa Bang Ais menyampaikan, bahwa hari kawan-kawan relawan bencana kota Bima sedang menunjukkan kekuatannya dengan kebersamaan dan kekompakan dalam membuktikan bahwa kata “FTSB KUAT KOTA BIMA TANGGUH” bukan hanya slogan ataupun imajinasi tetapi memang fakta adanya.

“Insha Allah, dengan semangat kebersamaan tidak ada yang mustahil untuk dilakukan dan diselesaikan. Tetap semangat dengan jiwa kemanusiaan untuk para sahabat relawan,” ujarnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: