Kota Bima - DinamikaMbojo, Jelang Kesiapan perhelatan dunia Superbike tahun 2021 dan MotoGP di tahun 2022 di sirkuit Mandalika Lombok, DPD Organda NTB lakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bima.

Pertemuan digelar di ruang rapat kepala Dishub Kota Bima, Selasa (24/8) diHadir ketua organda dan Wakil Ketua ORGANDA NTB, Junaidi Kasum Ketua ORGANDA kota dan kabupaten Bima, perwakilan seluruh pengusaha PO kota dan kabupaten Bima.

Ketua DPD ORGANDA NTB, Junaidi Kasum pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa perhelatan dunia Superbike akan digelar bulan September tahun ini dan motoGP di tahun 2022 akan menjadi even dunia akan bayak dihadiri penonton dari seluruh dunia.

Dari perkiraan awal untuk superbike besok kurang lebih akan dihadiri 50 ribu orang, tentunya jumlah penonton sebegitu bayak ini perlu mendapat dukungan transportasi yang layak, aman dan nyaman.

ORGANDA sebagai wadah pengusaha transportasi tentunya akan menjadi ujung tombak suksesnya dua even dunia tersebut, maka dari itu hari ini hadir di Bima dalam rangka lakukan koordinasi kesiapan kita mendukung suksesnya even dunia dimaksud.

Bagaimana kemudian kita semua yang nantinya dipercaya dalam membackup transportasi di NTB dapat berperan lebih besar. Tentunya termasuk kesiapan kita pengusaha dan Dinas Perhubungan dalam menyiapkan kendaraan kita yang layak.

Untuk itu, Junaidi Kasum menyampaikan nantinya akan ada tim verifikasi kelayakan kendaraan sehingga kendaraan dilibatkan dalam seluruh aktifitas transportasi dipastikan layak dan aman. Karena ini menyangkut nama baik kita semua.

Pada kesempatan itu juga disampaikan informasi bagi seluruh pengurus ORGANDA di NTB melakukan kerjasama pendataan kendaraan dimiliki seluruh PO sebagai data kesiapan kita semua.

Juga tak lupa ketua DPD ORGANDA NTB meminta dukungan dari jajaran Dishub didaerah untuk memaksimalkan kerja dan dukungan atas suksesnya dua even dunia. "Ini menyangkut nama baik NTB, Indonesia Dimata dunia, untuk itu kita dari sekarang harus persiapkan secara maksimal," harapnya.

Sementara kepala Dishub Kota Bima, M Farid menyampaikan kesiapan dan akan mendukung penuh perhelatan superbike dan MotoGP, termasuk nantinya keterlibatan dalam mendukung kesiapan bersama ORGANDA. "Tentunya dua even dunia akan digelar di sirkuit Mandalika Lombok menjadi tolak ukur nantinya penilaian dunia terhadap transportasi".

Ketua organda Kota Bima, Muchsin Hamed menyatakan kesiapannya apa menjadi penyampaian ketua ORGANDA NTB, karena ini juga akan menjadi Peluang pengusaha transportasi di NTB umumnya dan kota Bima khususnya.

Tentunya akami akan berupaya bisa melayani sesuai SOP, tak lagi mengeluh dapat jatah atau tidak, tetapi bagaimana pendataan kendaraan kita tersedia sesuai tipe dan surat kendaraan bisa kita siapkan.

Kita sebagai tuan rumah NTB harus nomor satu memberikan pelayanan kebutuhan pelayanan transportasi saat hajatan superbike dan MotoGP.(DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: