Kota Bima - DinamikaMbojo, Reses Hari Ke Empat Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm menemui Konstituen di lingkungan Tolotando Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima, Minggu (01/08/21).

Pantauan media ini sebelum dimulainya acara reses, Dae Pawan Sapaan Akrabnya terlebih dahulu membagikan masker pada warga. Sekaligus menyampaikan informasi tentang pandemi Covid 19 yang mengancam masyarakat saat ini. Juga meminta pada warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid -19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Alfian yang juga selaku ketua DPRD Kota Bima ini, dihadapan konstituennya di lingkungan Tolotando menyampaikan bahwa minggu depan akan ada pekerjaan pengaspalan Jalan samping kantor Kelurahan Matakando. Ini merupakan Skala prioritas yang di usulkan oleh masyarakat pada masa reses lalu.

Sementara sejumlah usulan masyarakat yang di kemukakan pada kesempatan ini diantaranya, yakni dari generasi muda, menginginkan agar adanya pemberdayaan bagi pemuda dan masyarakat.

Selain itu, meminta eksekutif dan legislatif agar terus memberikan arahan dalam melawan penyebaran covid-19 di Kota Bima, supaya masyarakat tidak merasa takut dan tidak mendengarkan berita Hoax dengan adanya Covid-19.

Kemudian aspirasi lain, menginginkan Pembuatan gorong-gorong dan  bantuan dana untuk kegiatan memeriahkan 17 Agustus. Selain itu meminta agar pemerintah dapat membebaskan lahan lapangan untuk kegiatan kemasyarakatan milik yayasan.

Usulan Ketua RW 03 Tolotando menginginkan Penerangan lampu jalan untuk lingkungan RT 03, Sound sistem, bantuan untuk pembangunan Masjid At Taqwa, air bersih, terop, drainase, serta usulan ibu-ibu menginginkan berupa peralatan dapur untuk kegiatan kemasyarakatan, 

Menjawab aspirasi masyarakat, Alfian Indrawirawan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan reses ini guna menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat, kemudian di masukkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk diteruskan ke Pemerintah sebagai bahan rekomendasi.

“Insyaallah, Apa yang menjadi aspirasi  masyarakat Tolotando hari ini semoga kedepannya dapat terealisasi. Daerah” jelasnya. 

Kata Dae Pawan, untuk generasi muda, Dae Pawan berjanji akan meminta sewa lahan yayasan selama 5 tahun untuk kegiatan olahraga dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, sambil menunggu ada lahan pemerintah untuk sepenuhnya di pergunakan sebagai kegiatan masyarakat.

Kemudian untuk kegiatan 17 Agustus dan bantuan peralatan di dapur, Dae Pawan berjanji akan dibantu secara pribadi. 

Usai reses, Ketua DPC Partai Golkar ini langsung menyerahkan peralatan olahraga berupa Bola Volly beserta Net nya dan Berharap pada Pemuda untuk dapat menghindari dari narkoba. 

Terkait covid 19 yang tengah mengancam kita saat ini, di himbau agar tetap mentaati protokol kesehatan dan jangan lupa memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Mari kita jaga diri dan keluarga, semoga covid 19 cepat berlalu di kehidupan kita. (DM.002).


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: