Kota Bima - DinamikaMbojo, Ditengah Pandemi Covid-19, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE tetap memikirkan urusan rakyat Kota Bima. (19/7/2021) Walikota HML melakukan Silaturrahim dengan Tim Bulog dalam rangka koordinasi penyaluran Bansos Beras Bulog sebanyak 200 ton yang diperuntukkan bagi 15.785 KPM PKH dan BST Kota Bima.

“Semoga bantuan ini menjadi berkah untuk warga Kota ditengah meningkatnya angka pasien Covid-19 di Kota Bima yang akhir-akhir ini dapat terkendalikan” Demikian ungkap Walikota.

Lanjut Mantan Anggota DPR RI Dua Periode Fraksi Partai Golkar ini bahwa sesungguhnya Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Dirinya juga menjelaskan bahwa PKH adalah Sebagai bentuk ikhtiar percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indone­sia telah melaksanakan PKH.

Menurut Walikota HML bahwa PKH ini adalah Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT).

“Program PKH cukup terbukti sukses dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan” ujarnya

Ia menjelaskan juga bahwa PKH sebagai salah bentuk ikhtiar pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan di negeri ini.

Walau demikian, sangat berharap bahwa Keluarga penerima manfaat (KPM) PKH didorong untuk bisa segera menjadi KPM PKH mandiri. (DM.004).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: