Kota Bima - DinamikaMbojo, guna menjauhi dari segala bala bencana yang terjadi ditengah masyarakat, Karang Taruna Gemini Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat menggelar Doa Dana "tolak bala" dengan seluruh lapisan masyarakat setempat, Jum'at (23/07/21).

Bahkan, Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Karang Taruna, TSBK serta perangkat RT RW kepada masyarakat dalam menanggulangi wabah virus Corona. Dimana Upaya penyemprotan Disinfektan dilingkungan masyarakat, rumah ibadah, sekolah dan tempat umum lainnya sudah dilakukan.

Ketua karang Taruna Gemini Pane Abdul Mahrun, S.Sos mengatakan bahwa mulai hari ini kami melaksanakan doa Dana "tolak bala" sebagai upaya agar kita semua dijauhkan dari bala bencana, salah satunya terhindar dari Wabah Covid 19 yang saat ini tengah menghantui kita semua. "Insya Allah Doa Dana akan digelar selama 3 hari". Terangnya 

Mahrun juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan dan selalu menjaga jarak. Imbuhnya.

Kegiatan yang di gelar oleh Karang Taruna kelurahan Pane ini merupakan salah satu program kerja karang taruna di bidang keagamaan, kesehatan masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah dalam menangani Covid -19. "Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bisa menjadi motivasi, berkembang lebih maju lagi dengan berbagai kegiatan sosial masyarakat".

Karang taruna adalah milik masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat. Dengan doa dana bersama ini dapat terbebas dari Covid -19 dan dapat hidup normal kembali tanpa harus merasa takut. ujarnya. (DM.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: