Kota Bima - DinamikaMbojo, Peduli terhadap kebersihan lingkungan obyek wisata, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini HML, SE atau yang biasa di sapa Umi Elly, Sabtu Pagi (12/6/2021) melakukan gerakan gotong royong membersihkan Pantai Lawata Kota Bima.

Dalam kegiatan yang berlangsung beberapa jam itu Umi Elly menyampaikan bahwa Kebersihan sebagian dari Iman.

Sesuai dengan ajaran Islam, umat Muslim dianjurkan untuk senantiasa menjaga kebersihan. Itu karena kebersihan, kesucian, dan keindahan merupakan sesuatu yang disukai oleh Allah SWT.

Kebersihan lingkungan di kawasan objek wisata akan berdampak baik untuk estetika dan kesehatan. Untuk ini, diperlukan kesadaran seluruh pengunjung.

Umi Elly menyebutkan bahwa menciptakan lingkungan bersih terutama di areal wisata Pantai Lawata bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah saja. Namun menjadi tugas bersama seluruh masyarakat.

“Kita terus berikhtiar dan berupaya agar masyarakat lebih sadar akan kebersihan lingkungan, terutama pengunjung destinasi wisata Pantai Lawata” jelas Umi Elly.

Nampak dalam kegiatan Gotong Royong tersebut Umi Elly Ketua PKK Kota Bima, staff kelurahan dara, Dinas Pariwisata, Personil BPBD dan TSBK Kota Bima.

Miskul, Salah seorang Warga Kota Bima yang juga dikenal sebagai Srikandi Kota Bima yang ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut bangga pada Ketua PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini HML, SE yang peduli pada urusan kebersihan Pantai Lawata.

“bangga pada Umi Elly hingga melakukan aksi gotong royong membersihkan pantai lawata, Umi Elly tidak sekedar mengomando kan tapi ikut serta secara langsung melakukan kerja gotong royong bersama” ungkap Miskul. (DM.004).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: