Kota Bima - DinamikaMbojo, Terminal Dara Tipe A sudah menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 atau alat deteksi cepat COVID-19 bagi para calon penumpang maupun para sopir dan kondektur bus untuk mencegah penyebaran virus corona untuk penumpang yang tujuan, Denpasar, Surabaya dan Jakarta.

Kepala Terminal Dara Abuzar mengatakan, pengetatan protokol kesehatan ini merupakan perdana yang dikirim langsung oleh Kementerian Perhubungan dengan menyediakan tes GeNose C19 untuk penumpang bus. Hari ini yang perdana Kita laksanakan, karena alatnya baru sampai di terminal yang dikirim oleh kementrian perhubungan. Katanya. Senin (21/06/21).

Kata Abuzar, penyediaan tes GeNose C19 untuk mendeteksi penumpang yang berangkat, sehingga betul-betul aman dari Covid-19. Alat ini untuk mengantisipasi saja, barangkali ada penumpang yang positif, jadi bisa ketahuan dan kita bisa langsung untuk segera dirujuk. Ujarnya.

Menurutnya, tes GeNose C19 bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk memeriksakan kondisi kesehatannya sebelum bepergian ke luar kota.

Jika hasil tes negatif, maka penumpang diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun, jika hasilnya positif maka dengan sangat terpaksa mereka tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan," tandasnya.

Kata Abuzar, Sekadar diketahui, GeNose C19 merupakan alat pendeteksi virus COVID-19 dengan Pengambilan sampel GeNose C19 berasal dari embusan napas. Terangnya. (DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: